Liga

Sadis! Jadon Sancho Diejek 'James Bond 007' Gegara Statistik Buruknya

Statistik buruk Jadon Sancho menjadi bahan ejekan.

Arif Budi Setyanto

Gelandang serang Manchester United, Jadon Sancho. (OLI SCARFF / AFP)
Gelandang serang Manchester United, Jadon Sancho. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Bintang muda Manchester United, Jadon Sancho, mendapatkan ejekan sadis dari Sky Sports Jerman. Dia dissebut sebagai 'James Bond 007' karena statistiknya.

Jadon Sancho didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund dengan mahar 73 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun). Dengan mahar yang mahal, pemain berusia 21 tahun ini diharapkan punya berkontribusi besar.

Nyatanya, ekspektasi itu tak sejalan dengan realitanya. Sejauh ini Sancho belum memberikan dampak berarti bagi skuat Manchester United, sehingga mendapatkan banyak kritikan pedas.

Dinukil dari laporan The Sun, belum lama ini eks Manchester City tersebut diejek oleh Sky Sports Jerman. Mereka menjuluki Sancho dengan agen '007' yang merujuk ke statistiknya.

Memang sejauh ini statistik Sancho sangat berbanding terbalik dengan kariernya bersama Borussia Dortmund.

Sejauh ini Sancho sudah bermain dalam tujuh pertandingan bersama Manchester United di Liga Inggris. Akan tetapi, dia belum mencetak gol atau menyumbangkan assist. Maka dari itu dia diejek sebagai agen '007'.

Jadon Sancho diejek sebagai agen '007'. (The Sun)
Jadon Sancho diejek sebagai agen '007'. (The Sun)

Statitik Sancho itu bisa dibilang baris jika dibandingkan dengan dirinya ketika berseragam Dortmund. Ketika bersama Die Borussen, pemain berpaspor Inggris telah mencatatkan 137 pertandingan di lintas ajang.

Sancho pun mampu berkontribusi besar dengan mencetak 50 gol dan menyumbangkan 64 assist dalam empat musim bersama Dortmund.

Sementara itu, Manchester United sedang dalam kondisi yang tidak stabil. Rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjaer berhembus kencang setelah rentetan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Berita Terkait

Berita Terkini