Liga

Giliran Kapten Manchester United Harry Maguire yang Diterpa Kabar Buruk

Posisi Harry Maguire dipertanyakan para pemain Man United.

Husna Rahmayunita

Aksi bek Manchester United, Harry Maguire saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi bek Manchester United, Harry Maguire saat melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Krisis internal di Manchester United terus menjadi buah bibir. Setelah muncul desakan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, kapten Man United Harry Maguire diterpa kabar buruk.

Para pemain Manchester United dikabarkan mempertanyakan kelayakan Harry Maguire menjadi kapten dalam sebuah diskusi usai Setan Merah dipermalukan Liverpool dengan lima gol tanpa balas.

Mengutip The Times, para pemain United diundang untuk berbagi pendapat oleh Solskjaer setelah kekalahan tandang 2-4 dari Leicester di laga lanjutan Liga Inggris awal bulan ini.

Salah satu pemain kemudian mempertanyakan keputusan Solskjaer yang menunjuk Maguire sebagai kapten pada awal 2020.

Pemain lainnya menuduh rekan-rekan setimnya kurang motivasi selama latihan, sementara yang lain mempertanyakan mengapa Solksjaer tidak mau menarik pemain-pemain tertentu yang belum dalam performa terbaiknya musim ini.

Sementara itu, saat ini Solskjaer tengah dalam tekanan. Setelah kekalahan 0-5 dari Liverpool, Solskjaer menyebut kekalahan itu 'hari tergelapnya' sebagai bos United.

"Tak mudah mengatakan apa pun selain ini adalah hari tergelap saya memimpin pemain-pemain ini,” kata Solskjaer kepada Sky Sports.

Atas hasil memalukan itu, antarpemilik klub lantas melakukan pertemuan untuk membahas nasib Solskajer. Diperoleh kesepakatan kalau juru taktik asal Norwegia itu tetap memimpin pertandingan Liga Premier melawan Tottenham, Sabtu (30/10/2021) pekan ini.

Merujuk laporan ESPN, penentuan nasib Solskjaer lanjut atau tidak ditentukan pada laga tiga Manchester mendatang yakni ketika melawan Totenham Hotspur, Manchester City dan Atalanta.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini