Liga

Hasil Liga Champions Semalam: MU dan Barcelona Petik Kemenangan Krusial

Manchester United menang dramatis atas Atalanta dengan skor 3-2.

Rauhanda Riyantama

Aksi Cristiano Ronaldo saat bobol gawang Atalanta dalam lanjutan Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi Cristiano Ronaldo saat bobol gawang Atalanta dalam lanjutan Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions semalam, Rabu hingga Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Drama terjadi, salah satunya saat Manchester United melakoni comeback sehingga memetik kemenangan krusial atas Atalanta.

Manchester United berhasil meraup tiga poin penuh saat menjamu Atalanta dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022. Cristiano Ronaldo membawa Setan Merah comeback atas La Dea.

Dalam pertandingan di Old Trafford itu, Manchester United sempat tertinggal dua gol lebih dulu, sebelum bangkit di babak kedua dan menang dengan skor 3-2.

Gawang David de Gea bergetar saat laga baru berjalan 15 menit oleh Mario Pasalic, sebelum Merih Demiral menggandakan keunggulan Atalanta pada menit ke-29.

Manchester United yang tengah dalam tekanan untuk kembali ke jalur kemenangan setelah rentetan hasil buruk di kancah domestik, gagal membuat perbedaan di babak pertama.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru bisa memecah kebuntuan lewat Marcus Rashford pada menit ke-53, sebelum Harry Maguire menyamakan kedudukan pada 15 menit jelang waktu normal berakhir.

Cristiano Ronaldo akhirnya keluar sebagai pahlawan Manchester United dengan mencetak gol ketiga guna menginisiasi comeback Setan Merah pada menit ke-81. Skor 3-2 pun berakhir hingga bubaran.

Hasil ini membuat Manchester United memuncaki klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Sementara bagi Atalanta, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat kedua dengan koleksi empat poin, setara Villarreal, tetapi unggul selisih gol.

Selebrasi bek Barcelona, Gerard Pique usai bobol gawang Dynamo Kiev di Liga Champions. (JOSEP LAGO / AFP)
Selebrasi bek Barcelona, Gerard Pique usai bobol gawang Dynamo Kiev di Liga Champions. (JOSEP LAGO / AFP)

Di laga lain, Barcelona akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini setelah menekuk Dynamo Kiev 1-0 dalam lanjutan pertandingan Grup E.

Menurut catatan laman resmi UEFA, satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh bek senior Gerard Pique di babak pertama.

Hasil ini membuka peluang Barcelona lolos ke fase gugur. Posisi mereka saat ini naik ke urutan ketiga dengan 3 poin, meninggalkan Kiev di posisi juru kunci yang baru mengoleksi 1 poin.

Berikut hasil Liga Champions tadi malam.

Grup E
Barcelona vs Dynamo Kiev (1-0)
Benfica vs Bayern Munich (0-4)

Grup F
Manchester United vs Atalanta (3-2)
Young Boys vs Villarreal (1-4)

Grup G
FC Salzburg vs Wolfsburg (3-1)
Lille vs Sevilla (0-0)

Grup H
Chelsea vs Malmo (4-0)
Zenit vs Juventus (0-1)

(Suara.com/Arier Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini