7 Penyumbang Gol Terbanyak untuk Real Madrid di Liga Champions

Tiga di antaranya masih aktif bermain

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 20 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Cristiano Ronaldo berfoto bersama lima trofi Ballon d'Or miliknya (AFP)

Cristiano Ronaldo berfoto bersama lima trofi Ballon d'Or miliknya (AFP)

Bolatimes.com - Sepanjang sejarah penampilannya di ajang Liga Champions, Real Madrid tak pernah kehabisan sosok pemain yang produktif untuk menjebol gawang lawan.

Kebijakan transfer yang kerap mengeluarkan biaya besar memang membuat Real Madrid mampu bergerak leluasa untuk merekrut pemain bintang.

Di sektor lini serang, ada sederet nama pemain yang sukses menyumbangkan banyak gol untuk Real Madrid, utamanya ketika tampil pada ajang Liga Champions.

Tak hanya itu, sektor lini tengah juga kerap kali memunculkan nama-nama pemain yang terhitung produktif dalam menjaringkan gol ke gawang lawan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar tujuh pemain yang mencetak gol terbanyak untuk Real Madrid di ajang Liga Champions.

7. Guti Hernandez (16 gol)

Pemain yang menduduki peringkat ketujuh dalam urusan mencetak gol di ajang Liga Champions untuk Real Madrid ialah Guti Hernandez.

Sejak berkostum Los Blancos pada musim 1996/1997 hingga 2009/2010, Guti Hernandez memang menjadi salah satu sosok andalan.

Meskipun berposisi sebagai gelandang, tetapi Guti juga produktif menjebol gawang lawan. Catatan golnya untuk Real Madrid di ajang Liga Champions mencapai 16 gol.

6. Luis Figo (16 gol)

Luis Figo yang direkrut Real Madrid dari Barcelona dengan biaya transfer fantastis pada tahun 2000 silam juga sukses memberikan kontribusi impresif.

Sebab, biaya sebesar 60 juta euro yang digelontorkan Los Blancos untuk mengangkut Figo dari Camp Nou membuahkan hasil yang sepadan.

Di ajang Liga Champions, misalnya, Figo telah mencatatkan 58 pertandingan bersama Real Madrid. Tak hanya itu, ia juga menyumbang 23 assist dan 16 gol untuk klub Ibu Kota.

5. Gareth Bale (16 gol)

Gareth Bale juga menjadi salah satu penyumbang gol terbanyak untuk Real Madrid saat tampil di ajang Liga Champions.

Pemain yang direkrut dari Tottenham Hotspur dengan biaya yang fantastis ini memberikan kontribusi yang cukup baik.

Selain meraih trofi Liga Champions, Bale juga menyumbangkan 16 gol dari total 55 penampilannya di kompetisi antarklub Benua Biru itu untuk Los Blancos.

4. Fernando Morientes (17 gol)

Di urutan keempat, pemain yang paling banyak menyumbangkan gol untuk Real Madrid di ajang Liga Champions ialah Fernando Morientes.

Pemain yang menjadi rekan duet Raul Gonzales di sektor lini serang ini telah membukukan 17 gol untuk Los Blancos.

Sementara itu, apabila catatan golnya di ajang Liga Champions dijumlah, Morientes telah 33 kali menjebol gawang lawan.

3. Karim Benzema (60 gol)

Karim Benzema juga menjadi salah satu pemain produktif dalam urusan menjaringkan bola ke gawang lawan selama memperkuat Real Madrid.

Pada ajang Liga Champions, misalnya, penyerang asal Prancis ini telah menyumbangkan total 60 gol untuk Los Blancos.

Benzema memang menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di Real Madrid sejak direkrut pada 2009 silam dari Lyon.

Selain 60 gol, Benzema juga telah mencatatkan 113 penampilan bersama Real Madrid di Liga Champions, termasuk total 24 assistnya untuk Los Blancos.

2. Raul Gonzalez (66 gol)

Raul Gonzales menjadi salah satu sosok mesin gol paling mumpuni yang pernah dimiliki oleh Real Madrid. Dia juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions.

Sebab, catatan golnya bersama Los Blancos di ajang antarklub Benua Biru itu mencapai 66 gol. Seluruh gol itu dicetak Raul dalam 130 penampilannya.

Namun, rekor itu mampu dipatahkan dengan mudah oleh pemain bintang yang dimiliki Real Madrid selanjutnya.

1. Cristiano Ronaldo (105 gol)

Tak bisa dimungkiri, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia yang pernah direkrut oleh Real Madrid.

Biaya transfer fantastis yang harus dikeluarkan Real Madrid untuk memboyong Ronaldo dari Manchester United pun mendapatkan hasil yang sepadan.

Sejak direkrut pada 2019, Real Madrid telah menciptakan 105 gol untuk Real Madrid di ajang Liga Champions.

Catatan itu membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions.

Kapten timnas Portugal ini juga menjadi salah satu sosok kunci saat Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane sukses meraih tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak