Liga

7 Penyumbang Gol Terbanyak untuk Real Madrid di Liga Champions

Tiga di antaranya masih aktif bermain

Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo berfoto bersama lima trofi Ballon d'Or miliknya (AFP)
Cristiano Ronaldo berfoto bersama lima trofi Ballon d'Or miliknya (AFP)

Bolatimes.com - Sepanjang sejarah penampilannya di ajang Liga Champions, Real Madrid tak pernah kehabisan sosok pemain yang produktif untuk menjebol gawang lawan.

Kebijakan transfer yang kerap mengeluarkan biaya besar memang membuat Real Madrid mampu bergerak leluasa untuk merekrut pemain bintang.

Di sektor lini serang, ada sederet nama pemain yang sukses menyumbangkan banyak gol untuk Real Madrid, utamanya ketika tampil pada ajang Liga Champions.

Tak hanya itu, sektor lini tengah juga kerap kali memunculkan nama-nama pemain yang terhitung produktif dalam menjaringkan gol ke gawang lawan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar tujuh pemain yang mencetak gol terbanyak untuk Real Madrid di ajang Liga Champions.

7. Guti Hernandez (16 gol)

Pemain yang menduduki peringkat ketujuh dalam urusan mencetak gol di ajang Liga Champions untuk Real Madrid ialah Guti Hernandez.

Sejak berkostum Los Blancos pada musim 1996/1997 hingga 2009/2010, Guti Hernandez memang menjadi salah satu sosok andalan.

Meskipun berposisi sebagai gelandang, tetapi Guti juga produktif menjebol gawang lawan. Catatan golnya untuk Real Madrid di ajang Liga Champions mencapai 16 gol.

6. Luis Figo (16 gol)

Luis Figo yang direkrut Real Madrid dari Barcelona dengan biaya transfer fantastis pada tahun 2000 silam juga sukses memberikan kontribusi impresif.

Sebab, biaya sebesar 60 juta euro yang digelontorkan Los Blancos untuk mengangkut Figo dari Camp Nou membuahkan hasil yang sepadan.

Di ajang Liga Champions, misalnya, Figo telah mencatatkan 58 pertandingan bersama Real Madrid. Tak hanya itu, ia juga menyumbang 23 assist dan 16 gol untuk klub Ibu Kota.

5. Gareth Bale (16 gol)

Gareth Bale juga menjadi salah satu penyumbang gol terbanyak untuk Real Madrid saat tampil di ajang Liga Champions.

Pemain yang direkrut dari Tottenham Hotspur dengan biaya yang fantastis ini memberikan kontribusi yang cukup baik.

Selain meraih trofi Liga Champions, Bale juga menyumbangkan 16 gol dari total 55 penampilannya di kompetisi antarklub Benua Biru itu untuk Los Blancos.

4. Fernando Morientes (17 gol)

Di urutan keempat, pemain yang paling banyak menyumbangkan gol untuk Real Madrid di ajang Liga Champions ialah Fernando Morientes.

Pemain yang menjadi rekan duet Raul Gonzales di sektor lini serang ini telah membukukan 17 gol untuk Los Blancos.

Sementara itu, apabila catatan golnya di ajang Liga Champions dijumlah, Morientes telah 33 kali menjebol gawang lawan.

3. Karim Benzema (60 gol)

Karim Benzema juga menjadi salah satu pemain produktif dalam urusan menjaringkan bola ke gawang lawan selama memperkuat Real Madrid.

Pada ajang Liga Champions, misalnya, penyerang asal Prancis ini telah menyumbangkan total 60 gol untuk Los Blancos.

Benzema memang menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di Real Madrid sejak direkrut pada 2009 silam dari Lyon.

Selain 60 gol, Benzema juga telah mencatatkan 113 penampilan bersama Real Madrid di Liga Champions, termasuk total 24 assistnya untuk Los Blancos.

2. Raul Gonzalez (66 gol)

Raul Gonzales menjadi salah satu sosok mesin gol paling mumpuni yang pernah dimiliki oleh Real Madrid. Dia juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions.

Sebab, catatan golnya bersama Los Blancos di ajang antarklub Benua Biru itu mencapai 66 gol. Seluruh gol itu dicetak Raul dalam 130 penampilannya.

Namun, rekor itu mampu dipatahkan dengan mudah oleh pemain bintang yang dimiliki Real Madrid selanjutnya.

1. Cristiano Ronaldo (105 gol)

Tak bisa dimungkiri, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia yang pernah direkrut oleh Real Madrid.

Biaya transfer fantastis yang harus dikeluarkan Real Madrid untuk memboyong Ronaldo dari Manchester United pun mendapatkan hasil yang sepadan.

Sejak direkrut pada 2019, Real Madrid telah menciptakan 105 gol untuk Real Madrid di ajang Liga Champions.

Catatan itu membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions.

Kapten timnas Portugal ini juga menjadi salah satu sosok kunci saat Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane sukses meraih tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini