Liga

Eks Chelsea Bongkar Bukti Mohamed Salah Kalahkan Messi dan Ronaldo

Salah dicap lebih hebat dari Messi-Ronaldo.

Husna Rahmayunita

Mohamed Salah di laga Liverpool vs AC Milan. (Paul ELLIS / AFP)
Mohamed Salah di laga Liverpool vs AC Milan. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Mantan pemain Chelsea Chris Sutton menilai Mohamed Salah lebih hebat dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pendapat ini disampaikannya setelah melongok performa Mohamed Salah di lapangan pada musim ini yang garang dan tepat sasaran.

Ia menyebut, Mohamed Salah yang memperkuat Liverpool telah mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Jumlah gol itu lebih unggul dibandingkan Messi dan Ronaldo.

"Saat ini, dia lebih baik dibandingkan Messi dan Ronaldo," kata Sutton dikutip dari BBC, Rabu (6/10/2021).

Sutton mengatakan tingkat konsistensi Salah yang membuatnya layak dianggap ssbagai pemain terbaik dunia saat ini.

"Konsistensi adalah apa yang Anda cari dan dia melakukannya musim demi musim di mana orang lain jatuh dan Liverpool masih belum merekrutnya," ungkap Sutton.

Mohamed Salah dan Dejan Lovren saat mengangkat trofi Liga Inggris. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)
Mohamed Salah dan Dejan Lovren saat mengangkat trofi Liga Inggris. (PAUL ELLIS / POOL / AFP)

Hingga kini, Salah sudah bermain sebanyak 9 kali untuk Liverpool. Ia mencatatkan sebanyak 9 gol dan 3 assist untuk The Reds. Mantan penyerang Chelsea itu rata-rata mencetak 21 gol per musim dalam tiga musim terakhir di Premier League dan mencetak 32 gol di musim 2017-18.

"Angka-angkanya sangat sensasional dalam beberapa musim terakhir," lanjut Sutton di Monday Night Club BBC Radio 5 Live.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo atau yang kerap disapa CR7, pemain asal Portugal itu menjebol gawang lawan lima kali dari enam pertandingan terakhirnya musim ini.

Menurut Sutton, Salah akan menjadikan Liverpool superior di berbagai ajang. Ia berharap Liverpool segera memperpanjang kontrak Salah yang akan habis pada 2023 mendatang.

"Untuk melakukannya di panggung itu, telah dia lakukan selama bertahun-tahun, itu hanya meringkas betapa briliannya dia,” pungkas Sutton.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Berita Terkait

Berita Terkini