Liga

Muak Membela Diri, Ronald Koeman Bongkar Momen Terburuk di Barcelona

Koeman menyinggung nama Lionel Messi.

Husna Rahmayunita

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (JOSEP LAGO / AFP)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman disorot gegara serangkaian hasil buruk klubnya di gelaran liga. Bahkan, sampai mencuat wacana kalau posisinya akan digantikan.

Akhir pekan ini, Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid. Namun dipastikan, Koeman absen saat pertandingan karena masih menjalani skorsing.

Ketika ditanya mengenai kekurangan Barcelona jelang laga kontra Atletico Madrid, Koeman mengatakan kalau masalahnya ada pada ketidakmampuan untuk mencetak gol.

"Atletico memiliki satu tembakan ke gawang dan mampu mencetak gol, sedangkan kami punya empat tembakan namun belum mencetak gol," ujarnya dalam konferensi pers seperti disadur dari Marca, Sabtu (2/10/2021).

Pun ketika ditanya sekiranya berapa nilai yang pas untuk diberikan kepadanya sendiri, Koeman nampak tak tertarik.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pada laga Liga Spanyol kontra Granada di Camp Nou, Selasa (21/8/2021) dini hari WIB. [AFP/LLUIS GENE / AFP]
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pada laga Liga Spanyol kontra Granada di Camp Nou, Selasa (21/8/2021) dini hari WIB. [AFP/LLUIS GENE / AFP]

"Saya sudah muak membela diri. Siapapun bisa menganalisis situasi klub dan tim," kata Koeman.

"Kami telah menerima perubahan di klub. Saya yakin akan ada orang yang berpikir ini adalah hal yang baik, begitu juga sebaliknya," sambungnya.

Digadang-gadang layak lengser, Koeman pun buka suara mengenai momen terbaik dan terburuknya bersama Blaugrana. Rupanya, ia kehilangan Lionel Messi yang memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

"Momen terbaik yaitu ketika tanda tangan kontrak saya. Kalau yang terburuk yakni kepergian Lionel Messi," ucap juru taktik asal Belanda itu.

"Jika saya punya banyak uang, Messi akan tetap di sini dan saya akan membawa pemain lain untuk memainkan gaya sepak bola yang mendominasi," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini