Liga

Donny van de Beek Ngamuk, Solskjaer Kasih Wejangan

Van de Beek kesal tak dimainkan oleh sang pelatih.

Husna Rahmayunita

Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)
Aksi gelandang Manchester United, Donny van de Beek (kiri) saat berebut bola dengan pemain West Ham dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Donny van de Beek meluapkan amarahnya ketika laga Manchester United vs Villarreal pada Matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9/2021) lalu.

Van de Beek kesal tak dimainkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer dalam pertandingan tersebut sehingga ngamuk di bangku cadangan.

Terpantau kamera, di sela-sela pertandingan, gelandang berpaspor Belanda itu mengomel hingga membuang permen karet ke arah sang pelatih yang berdiri di pinggir lapangan.

Tak hanya itu, sebelumnya dia juga terlihat melempar rompi ke tanah dengan wajah kecewa karena tak dibiarkan main.

Mengutip Suara.com, memang sejak didatangkan Manchester United 12 bulan lalu dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek tidak mendapat banyak menit bermain.

Dia kesulitan untuk masuk starting XI pilihan Ole Gunnar Solskjaer, dan musim ini baru tampil tiga kali dan belum sekalipun menjadi starter di Liga Inggris.

Dalam pertandingan kontra Villarreal di Old Trafford, Van de Beek dipersiapkan untuk tampil dari bangku cadangan saat kedudukan 1-1.

Namun, Solskjaer sepertinya berubah pikiran dan memintanya untuk kembali ke bangku cadangan setelah melakukan pemanasan.

Kondisi itu membuat Van de Beek marah, tetapi Solskjaer sadar bahwa sikap tersebut sedikit banyak wajar dilakukan pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil.

Meski enggan mengambil tindakan atas sikap Van de Beek, Solskjaer secara tak langsung memberi peringatan kepada sang pemain bahwa kerja keraslah yang bisa membuatnya masuk starting XI alih-alih marah dan mengeluh.

“Anda tahu, saya mengelola skuad yang penuh dengan pesepakbola internasional, pesepakbola kompetitif yang ingin membuat perbedaan, yang ingin bermain," kata Solskjaer dikutip dari Metro, Sabtu (2/10/2021).

“Mereka semua ingin berada di lapangan, tentu saja mereka mau bermain. Donny siap untuk masuk, seperti yang seharusnya dilakukan semua pemain."

Solskjaer coba menjadikan dirinya sebagai contoh di mana selama berkiprah sebagai pemain Manchester United, dia lebih sering tampil sebagai pemain pengganti.

"Saya telah menjadi pemain cadangan lebih dari siapapun di klub ini mungkin. Saya seharusnya memegang rekor sebagai pemain yang tampil dari bangku cadangan [di MU]," beber Solskjaer.

"Anda harus siap sedia setiap saat [saat dimainkan]. Saya kadang tidak terlalu senang [menjadi cadangan], tetapi itu adalah keputusan yang dibuat manajer," pungkasnya.

(Suara.com/Arif Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini