Liga

Sederet Nama Berpotensi Jadi Idola Baru LaLiga Pengganti Lionel Messi

Lionel Messi gabung PSG, LaLiga ingin move on.

Husna Rahmayunita

Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) dalam bursa transfer musim ini membuat LaLiga Santander ingin 'move on' dari nama sang bintang.

Kompetisi strata tertinggi Liga Spanyol itu mau melepaskan diri dari bayang-bayang Lionel Messi yang selama ini menjadi idola LaLiga.

Hal itu diungkap oleh Representatif LaLiga di Indonesia, Rodrigo Gallego Abad. Ia mengatakan hadirnya Lioenel Messi selama beberapa tahun belakangan memang menjadi ikon tersendiri.

Namun, LaLiga menurutnya tetap harus fokus dengan perkembangan liga. Tak hanya memusatkan perhatian kepada sosok.

"Kami ingin membangun kompetisi yang kuat untuk menempatkan sepak bila Spanyol di atas pemain, menempatkan sepak bola Spanyol di atas individu, menempatkan sepak bola Spanyol di atas klub," ujar Rodrigo dalam temu media virtual, Rabu (15/9/2021).

Dia bilang, meski La Pulga--julukan Lionel Messi-- merupakan pemain terbaik di dunia, namun masa depan liga ada di pemain muda. Apalagi, Messi diprediksi pensiun dalam waktu dua hingga tiga tahun ke depan.

Lionel Messi (Barcelona) dan Pablo Aimar (Real Zaragoza). [CESAR RANGEL / AFP]
Lionel Messi (Barcelona) dan Pablo Aimar (Real Zaragoza). [CESAR RANGEL / AFP]

"Kami tidak bisa bergantung pada satu pemain, kami tidak dapat bergantung pada satu nama meskipun dia merupakan pemain terbaik di dunia... Saya sangat berharap pemain baru dapat menciptakan atmosfer sepak bola yang lebih baik di kompetisi kami," sambung Rodrigo.

Sejumlah bintang-bintang masa depan La Liga siap unjuk gigi di musim ini. Mereka disebut-sebut bisa jadi idola baru, pengganti Messi di LaLiga.

Sederet nama pemain muda itu antara lain: Pedri, Frenkie de Jong, Alexander Isak, Mikel Oyarzabal, Joao Felix, Takefusa Kubo, Kang-in Lee dan Eric Garcia, siap menunjukkan kualitas dan bakat mereka.

Di antara nama-nama tersebut adalah pemain asal Asia, yang menurut Rodrigo dapat menarik perhatian pecintla bola asal Asia menyusul hijrahnya Messi.

Khusus bagi penonton LaLiga di Indonesia, yang merupakan negara muslim terbesar dunia, pesepak bola muslim dapat menarik minat pencinta bola di Tanah Air.

"Kami punya sejumlah atlet muslim ternama yang masih dapat diikuti," kata Rodrigo.

Di samping itu, LaLiga musim ini juga menampilkan sejumlah bintang-bintang kelas dunia, di antaranya Karim Benzema, Antoine Griezmann, Luis Suarez dan Jan Oblak.

Terdapat juga pemain-pemain baru seperti Memphis Depay, Sergio Aguero, Eduardo Camavinga, David Alaba, Rodrigo de Paul dan Erik Lamela.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini