Liga

Jelang Debut di Man United, Cristiano Ronaldo Diyakini Seperti Ryan Giggs

Hal itu diungkap oleh mantan rekan Ronaldo di MU.

Husna Rahmayunita

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama membela Manchester United (Andrew Yates/AFP)
Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama membela Manchester United (Andrew Yates/AFP)

Bolatimes.com - Setelah ramai kabar soal kepulangannya di Manchester United, nasib Cristiano Ronaldo ramai diramalkan oleh sejumlah pemain hingga mantan pemain sepak bola.

Terbaru, Cristiano Ronaldo disebut bisa seperti Ryan Giggs yang kuat bermain hingga usai 40 tahun. Pendapat tersebut disampaikan oleh eks pemain Manchester United Wayne Rooney.

Rooney memang pernah bermain bersama Ronaldo di Manchester United pada tahun 2003 hingga 2009. Mereka menjadi duo mengerikan di lini depan Setan Merah.

Ketika dua pemain itu bermain bersama di Manchester United, tercatat keduanya berhasil menyumbangkan tiga gelar Liga Premier Inggris, dua gelar Piala Liga, satu gelar Piala FA dan satu gelar Liga Champions

Rooney menilai Ronaldo yang baru saja bergabung kembali dengan Manchester United pada musim ini mempunyai kondisi fisik yang bagus meski usianya sudah mencapai 36 tahun.

Pelatih berusia 35 tahun itu pun mengaku tidak akan kaget jika Ronaldo masih bermain pada usia 40, sama seperti yang dilakukan oleh legenda Manchester United, Ryan Giggs.

"Kemampuannya jelas satu hal, tapi kemudian dia juga merawat dirinya sendiri secara besar-besaran. Dia masih dalam kondisi yang bagus. Tidak akan mengejutkan saya jika dia bermain sampai berusia 40 tahun, seperti yang dilakukan Ryan Giggs, dan masih mencetak gol," jelas Rooney seperti disadur dari Sky Sport, Jumat (10/9/2021)

Selanjutnya, pelatih Derby County itu menilai Ronaldo yang datang saat ini berbeda dengan Ronaldo yang pergi meninggalkan Manchester United pada 12 tahun yang lalu.

Ia mengatakan Ronaldo merupakan seorang pencetak gol, berbeda dengan terakhir kali pemain Portugal itu bermain di Manchester United, yang berperan sebagai pembawa bola yang handal dengan kecepatan dan kekuatan.

"Terakhir kali dia bermain di sini (Man United), dia lebih sebagai pelari, pembawa bola yang hebat, dengan kecepatan dan kekuatan. Sekarang, dia adalah pencetak gol. Saya pikir permainannya telah beradaptasi secara dramatis," terang Rooney.

Sementara itu, CR7 diperkirakan akan mencatatkan debut keduanya bersama Manchester United dalam laga melawan Newcastle Sabtu (10/9) pukul 21.00 WIB di Old Trafford.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini