Liga

Lepas Hector Bellerin, Arsenal Resmi Datangkan Pemain Timnas Jepang

Hector Bellerin dilepas ke Real Betis

Irwan Febri Rialdi

Takehiro Tomiyasu resmi bergabung Arsenal. (Instagram/@arsenal)
Takehiro Tomiyasu resmi bergabung Arsenal. (Instagram/@arsenal)

Bolatimes.com - Arsenal membuat keputusan tek terduga. Manajemen The Gunners resmi mendatangkan bek serba bisa Timnas Jepang, Takehiro Tomiyasu, dari Bologna dan mengizinkan Hector Bellerin bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman selama musim ini.

The Gunners dilaporkan telah membayar klub Serie A Bologna 17 juta Poundterrling (€ 19,8 juta) untuk mendaratkan pemain internasional Jepang pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas ini.

Tomiyasu, 22, sebelumnya telah dikaitkan dengan Tottenham tetapi malah bergabung dengan rival London utara mereka dengan kontrak jangka panjang.

"Takehiro adalah bek yang kuat dengan pengalaman yang baik di Serie A dan di tingkat internasional." kata pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan kepada situs resmi klub seperti dilansir Livescore.com.

“Dia adalah bek serba bisa dengan kualitas pertahanan yang hebat, kemampuan teknis yang tinggi, dan ketenangan saat menguasai bola.

"Dia akan menjadi anggota penting dari skuad kami. Kami menantikan Takehiro bergabung dengan kami ketika dia kembali dari tugas internasional."

Sementara Bek sayap lama Bellerin telah meninggalkan tim terbawah di Liga Premier untuk kembali ke tanah kelahirannya dan bergabung bersama bersama Real Betis.

Pemain berusia 26 tahun, yang bergabung dengan klub London satu dekade lalu, memenangkan Piala FA tiga kali selama waktunya bersama The Gunners.

Sementara kiper Alex Runarsson dan gelandang Reiss Nelson juga dipinjamkan Arsenal selama sisa musim sebelum jendela ditutup, meskipun Ainsley Maitland-Niles tetap di klub.

Berita Terkait

Berita Terkini