Liga

Kepindahan Ronaldo ke MU Lebih Heboh daripada Transfer Messi, Ini Buktinya

Transfer Ronaldo melewati kehebohan transfer Lionel Messi

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Cristiano Ronaldo resmi gabung MU. (Instagram/@manchesterunited)
Cristiano Ronaldo resmi gabung MU. (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo resmi kembali bergabung ke Manchester United. Ternyata, kehebohan Ronaldo ke Old Trafford itu lebih besar daripada animo Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG)

Bursa transfer musim ini menjadi salah satu yang terpanas. Sebab, Lionel Messi secara mengejutkan meninggalkan Barcelona dan direkrut oleh PSG.

Tak hanya itu, transfer Cristiano Ronaldo juga menjadi sorotan. Setelah disebut bakal membelot ke Manchester City, Ronaldo akhirnya memilih pulang ke Manchester United, klub yang ditinggalkannya 12 tahun lalu.

Manchester United pun sudah mengumumkan secara resmi pembelian Ronaldo pada Jumat (27/8/2021). Nah, kepindahan Ronaldo juga mengalahkan pamor transfer Messi di media sosial yang terjadi 19 hari sebelumnya.

Per hari ini, Minggu (29/8/2021), unggahan transfer Ronaldo di akun Twitter Manchester United sudah mendapatkan 69 ribu komentar, 859 ribu retweet, dan 1,9 juta like.

Pengumuman Cristiano Ronaldo di akun Twitter Manchester United. (Twitter/@ManUtd)
Pengumuman Cristiano Ronaldo di akun Twitter Manchester United. (Twitter/@ManUtd)

Jika dibandingkan dengan pengumuman resmi Messi, angka milik Ronaldo tentu jauh lebih unggul. Sebab, unggahan PSG yang memperkenalkan Messi baru mendapatkan 16 ribu komentar, 258 ribu retweet, dan 871 ribu suka.

Pengumuman Messi di PSG. (Twitter/@PSG_inside)
Pengumuman Messi di PSG. (Twitter/@PSG_inside)

Hal tersebut memang wajar, karena akun Twitter Manchester United memang punya lebih banyak pengikut ketimbang PSG. Setan Merah punya pengikut 26,8 juta, sedangkan Les Parisiens di angka 10 juta.

Nah, jika beralih di Instagram hasilnya juga sama saja. Sebab, pengumumkan kembalinya Ronaldo disukai lebih 1,4 kali lipat daripada perekrutan Messi di PSG.

Unggahan pengumuman Ronaldo di Instagram Manchester United mencapai 12,6 juta like. Di sisi lain, Messi lebih sedikit dengan angka 8,8 juta like

Berita Terkait

Berita Terkini