Liga

Usai Sumbang 2 Assist, Tammy Abraham Cetak Gol Debut bersama AS Roma

Tammy Abraham mencetak gol pertamanya bersama AS Roma

Irwan Febri Rialdi

Penyerang AS Roma Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Salernitana dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Arechi, Salerno, Italia, Minggu (29/8/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca.
Penyerang AS Roma Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Salernitana dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Arechi, Salerno, Italia, Minggu (29/8/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca.

Bolatimes.com - Tammy Abraham melanjutkan tren positifnya bersama AS Roma ketika menghadapi Salernitana pada pekan kedua Serie A Italia di Stadion Arechi, Senin (30/8/2021). Dalam kemenangan 4-0 itu, ia menyumbang satu gol.

Gol itu menghiasi lembaran baru karier Abraham di Roma, setelah pekan lalu dalam debutnya mencatatkan dua assist. Lorenzo Pellegrini mengemas dwigol dan Jordan Veretout turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan kali ini.

Roma melanjutkan fase bulan madu bersama Jose Mourinho dengan sapu bersih kemenangan dua pertandingan pertama Liga Italia dan duduk di posisi ketiga klasemen.

Sedangkan Salernitana yang kembali merasakan atmosfer kasta tertinggi setelah 22 tahun absen masih nirpoin dan menempati urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kendati tampil begitu dominan dengan 80 persen penguasaan bola sepanjang laga, Roma baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-48 lewat sontekan sudut sempit Pellegrini menyambut umpan Matias Vina.

Gol itu seperti membuka keran yang mampat dan empat menit berselang umpan terobosan dari Henrikh Mkhitaryan diselesaikan sempurna oleh Veretout ke pojok kanan bawah gawang tuan rumah.

Pada menit ke-69, Abraham akhirnya mencetak gol pertamanya bersama Roma dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan kiriman Carles Perez.

Keunggulan tiga gol tak membuat Roma mengendurkan serangan mereka dan pada menit ke-79, Pellegrini mengemas gol keduanya di laga kali ini mengkonversi operan Veretout.

Salernitana sama sekali gagal menemui sasaran dalam delapan percobaan tembakan yang mereka lepaskan dan harus bersabar menanti raihan poin di kasta tertinggi lagi.

Dua pekan lagi, setelah jeda internasional, Roma akan menjamu Sassuolo di Olimpico dan Salernitana bertandang ke Olimpico Grande menghadapi Torino.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini