Liga

Lionel Messi Debut bersama PSG, tapi Tak Ada Hal Menarik yang Disuguhkan

Lionel Messi kalah bersinar dengan Mbappe ketika melakoni laga debut

Irwan Febri Rialdi

Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) berbincang dengan Lionel Messi seusai mengalahkan Reims dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Minggu (29/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Franck Fife)
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) berbincang dengan Lionel Messi seusai mengalahkan Reims dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Auguste-Delaune, Reims, Prancis, Minggu (29/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Bolatimes.com - Lionel Messi akhirnya melakoni debut bersama Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya, ia hanya memerenkan peran kameo ketika Kylian Mbappe membawa PSG menang 2-0 atas Reims di Stadion Auguste-Delaune, Senin (30/8/2021).

Sang megabintang baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66 untuk laga debutnya berseragam PSG, di saat Mbappe sudah memborong dua gol ke gawang Reims.

Mbappe membuka keunggulan PSG pada menit ke-16. Ia berlari kencang mengejar umpan silang apik Angel Di Maria dan menanduknya dengan keras tanpa memberi kesempatan kiper Predrag Rajkovic bereaksi.

Reims nyaris membalas pada menit ke-41 saat Moreto Cassama melepaskan tembakan ambisius yang sempat membuat kiper Keylor Navas kerepotan, tapi sayang bola hanya menyerempet bagian luar tiang gawang.

Enam menit memasuki babak kedua kerja keras Reims tampaknya membuahkan hasil saat Marshall Munetsi menyambar bola liar hasil tandukan El Toure yang gagal diantisipasi sempurna oleh Navas.

Namun, selebrasi publik tuan rumah berubah jadi kekecewaan setelah VAR menghabiskan waktu tiga menit lamanya untuk melakukan tinjauan atas dugaan offside Munetsi dan wasit Francois Letexier akhirnya diinstruksikan menganulir gol tersebut.

Kesialan Reims berlanjut. Pada menit ke-63 mereka lalai mengantisipasi sebuah serangan balik PSG yang diakhiri umpan tarik matang kiriman Achraf Hakimi dan Mbappe tinggal menyelesaikkannya dengan sontekan sederhana untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Tiga menit sesudahnya momen yang ditunggu penikmat sepak bola akhirnya terjadi untuk menyaksikan Messi bermain bukan dengan jersey Barcelona atau tim nasional Argentina. Ia masuk menggantikan Neymar.

Namun, kecuali sedikit kerja sama serangan dengan Mbappe yang berhasil dipotong barisan pemain Reims, nyaris tidak ada hal yang menarik yang disuguhkan Messi.

Aksi menarik selanjutnya jusrtru upaya Mitchell van Bergen mencetak gol balasan untuk Reims dari sudut sempit, tapi berhasil dimentahkan Navas, yang mampu menjaga catatan nirbobol dalam kemenangan 2-0.

PSG mengumpulkan12 poin penuh dari empat pertandingan awal musim dan menguasai puncak klasemen lagi, sedangkan Reims (3) yang nirmenang jatuh ke urutan ke-17, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Bagi penggemar PSG mereka harus menunggu sekira dua pekan lagi untuk menyaksikan Messi mengenakan warga kebesaran timnya, sebab liga memasuki jeda internasional. Bukan tidak mungkin saat itu PSG sudah kehilangan Mbappe yang jadi target tawaran transfer Real Madrid.

Selepas jeda internasional, PSG akan menjamu tim promosi Clermont di Parc des Princes dan Reims bertandang ke markas Rennes dalam akhir pekan 11-12 September.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini