Liga

Chelsea Hajar Manchester City, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Chelsea menunda pesta juara Manchester City. Simak klasemen terbaru Liga Inggris

Irwan Febri Rialdi

Laga Manchester City vs Chelsea di semifinal Piala FA. (BEN STANSALL / POOL / AFP)
Laga Manchester City vs Chelsea di semifinal Piala FA. (BEN STANSALL / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea berhasil menunda Manchester City mengunci gelar juara Liga Inggris 2020/2021 setelah mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 2-1, Minggu (9/5/2012) dini hari WIB.

Bermain di Etihad Stadium, Chelsea tertinggal lebih dulu pada menit ke-44 oleh gol Raheem Sterling, sebelum menyamakan kedudukan lewat Hakim Ziyech (63') dan berbalik menang lewat gol telat Marcos Alonso pada menit 90+2.

Hasil ini membuat Manchester City harus bersabar untuk memastikan gelar juara Liga Inggris yang sudah di depan mata. Kekalahan ini membuat perolehan poin mereka tak cukup untuk mengubur potensi kejutan yang secara matematis masih bisa terjadi.

Manchester City saat ini mengoleksi 80 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul 13 poin dari rival terdekatnya, Manchester United yang baru akan memainkan laga ke-34 kontra Aston Villa pada Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Apabila Manchester United berhasil mengalahkan Villa, maka Man City harus menunggu pekan depan untuk melihat apakah mereka bisa mengunci gelar secepatnya.

Namun, jika Manchester United kalah, maka tim besutan Pep Guardiola sudah diperbolehkan berpesta lantaran jumlah poin mereka sudah tidak bisa lagi dikejar, apa pun yang terjadi di empat pertandingan sisa milik Manchester United.

Klasemen terbaru Liga Inggris:

Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).
Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).

 

Berita Terkait

Berita Terkini