Meski Kalah, Manchester City Tetap Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Di final, Manchester City sudah ditunggu Aston Villa.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 30 Januari 2020 | 07:59 WIB
Bek Manchester United, Victor Lindelof mencoba merebut bola dari striker Manchester City, Sergio Aguero saat leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. (Paul ELLIS / AFP)

Bek Manchester United, Victor Lindelof mencoba merebut bola dari striker Manchester City, Sergio Aguero saat leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City harus menelan kekalahan 1-0 dari Manchester United di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Meski kalah, hasil tersebut tetap membuat City lolos ke final lantaran unggul agregat 3-2.

Manchester City memang berada di atas angin setelah di leg pertama menang 3-1. Pada pertandingan leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, Manchester United hanya mampu membalas satu gol lewat Nemanja Matic.

Hasil 1-0 bertahan hingga akhir laga. Manchester City pun berhak lolos ke final setelah menang agregat 3-2. Skuat asuhan Pep Guardiola itu akan menghadap Aston Villa di Wembley nanti.

Baca Juga: Liverpool Sikat West Ham, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

Para pemain Manchester City Nicolas Otamendi (kedua kanan) dan John Stones merayakan keberhasilan mereka lolos ke final Piala Liga Inggris usai menghadapi Manchester United di leg kedua semifinal di Etihad. Oli SCARFF / AFP
Para pemain Manchester City Nicolas Otamendi (kedua kanan) dan John Stones merayakan keberhasilan mereka lolos ke final Piala Liga Inggris usai menghadapi Manchester United di leg kedua semifinal di Etihad. Oli SCARFF / AFP

Jalannya Pertandingan

Manchester United mencoba melakukan tekanan namun kesulitan menembus pertahanan Man City. Usaha Rodrigo lewat sepakan kaki kanannya masih dapat diblok di menit keempat.

Sementara Man City balik menekan MU da memiliki peluang lewat sundulan Sergio Aguero yang masih dapat digagalkan David de Gea. Usaha Riyad Mahrez lewat sepakan kaki kirinya juga masih dapat diamankan De Gea di menit ke-8.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Tutup TC di Sidoarjo dengan Hasil Manis

Man City masih mencoba membuka peluang lewat Sergio Aguero di menit ke-17 namun kembali dapat diamankan De Gea. Aguero masih menghadirkan ancaman namun sundulannya di menit ke-26 masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Tak lama berselang Nicolás Otamendi mengancam lewat sundulannya menyambut sepak pojok Mahrez namun masih melebar. Sementara Man United masih kesulitan untuk melakukan tekanan ke kotak pertahanan.

Meski demikian, Man United mampu unggul lebih dulu di menit 35. Berawal dari tendangan bebas Jesse Lingard dari sisi kiri bola mendekati Matic yang ada di dekat kotak penalti dan menyambutnya dengan sepakan kaki kirinya ke gawang Man City.

Baca Juga: Pelatih Lalenok United Punya Ambisi Kembali Latih PSS Sleman

1-0 bagi keunggulan MU atau agregat menjadi 2-3 di menit ke-35. Man City mencoba bangkit dan Raheem Sterling sempat mencetak gol di menit ke-42 namun gol dianulir karena dia lebih dulu offside.

Hingga turun minum. Man United masih memimpin 1-0 di laga iini. Di babak kedua, Daniel James dimasukan oleh manajer MU Ole Gunnar Solskajaer menggantikan Mason Greenwood.

Man United lebih dulu menekan lewat sundulan Harry Maguire namun bola masih melambung di atas gawang Man City di menit ke-49. MU terus mencoba mendominasi pertandingan.

Pada menit ke-54, ancaman dilakukan oleh Anthony Martial setelah membawa bola ke dekat kotak penalti namun sepakannya masih dapat diamankan kiper Claudio Bravo.

Manchester City mencoba balik menekan lewat Raheem Sterling namun bola hasil sepakan kaki kanannya masih terlalu tinggi. Sementara Martial masih mencoba mengancam namun bola hasil sepakannya masih melenceng.

Pada menit ke-75, Man United harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nemanja Matic mendapatkan kartu kuning kedua. Meski demikian, MU belum mengendurkan tekanan.

Namun, usaha Harry Maguire lewat sepakannya dari luar kotak penlati masih dapat diblok. Begitu juga tembakan kaki kiri Fred juga masih gagal.

Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir laga. Dengan hasil tersebut Man City yang berhak lolos ke babak final setelah menang agregat 3-2 atas MU dan akan menghadapi Aston Villa.

Susunan Pemain :

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, Rodri, Nicolas Otamendi, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Manchester United: David De Gea, Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof; Brandon Williams, Nemenja Matic, Fred, Aaron Wan-Bissaka; Jesse Lingard; Anthony Matrial, Mason Greenwood.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak