Liga

Sikat Parma, AS Roma Hadapi Juventus di Perempatfinal Coppa Italia

Lorenzo Pellegrini menjadi bintang kemenangan AS Roma.

Rauhanda Riyantama

Justin Kluivert merayakan golnya ke gawang Sassuolo bersama Edin Dzeko. Pada laga lanjutan Serie A tersebut, AS Roma pesta gol ke gawang Sassuolo 4-2, Minggu (15/9/2019) malam. [VINCENZO PINTO / AFP]
Justin Kluivert merayakan golnya ke gawang Sassuolo bersama Edin Dzeko. Pada laga lanjutan Serie A tersebut, AS Roma pesta gol ke gawang Sassuolo 4-2, Minggu (15/9/2019) malam. [VINCENZO PINTO / AFP]

Bolatimes.com - AS Roma sukses mengalahkan Parma 2-0 di pertandingan babak 16 besar Coppa Italia. Kini Roma telah ditunggu Juventus di babak perempatfinal.

Bertandang ke markas Parma di Stadio Ennio Tardini, Jumat (17/1/2020) dini hari WIB, Roma tampil dominan. Sementara dua gol Roma dalam laga tersebut diborong oleh Lorenzo Pellegrini

Kemenangan 2-0 tersebut membuat skuat besutan Paulo Fonseca ini  akan menghadapi Juventus di perempatfinal Coppa Italia. Juventus lebih dulu lolos setelah mengalahkan Udinese.

Jalannya Pertandingan

Roma sudah melakukan tekanan sejak awal babak pertama. Lorenzo Pellegrini sudah mengancam di menit ke-10, namun peluangnya dari jarak dekat masih dapat digagalkan oleh kiper Parma, Simone Colombi.

Dua menit berselang, Pellegrini kembali memiliki peluang namun bola masih menyamping. AS Roma masih terus mencoba melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah.

Peluang Roma lewat sundulan Gianluca Mancini belum membuahkan hasil. Sundulan Mancini yang meneruskan bola tendangan bebas Aleksandar Kolarov masih melambung di atas mistar gawang.

Namun hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Di babak kedua, Roma langsung unggul cepat di menit ke-49 lewat gol Pellegrini.

Mendapat bola di dekat kotak penalti Parma, Pellegrini melakukan kerja sama satu-dua dengan Nikola Kalinic. Ia menuntaskannya dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Sementara Parma sempat mengancam di menit ke-58. Namun sepakan Roberto Inglese dari jarak dekat ditepis oleh Pau Lopez. Bola muntah langsung dibuang oleh Cengiz Under.

Pada menit ke-76, Roma mendapat hadiah penalti setelah Antonino Barilla melakukan handball.Pellegrini yang maju sebagai eksekutor sukses menggandakan keunggulan Roma setelah mengecoh Colombi.

Roma masih mencoba memanfaatkan sisa waktu untuk menekan. Meski demikian, hingga laga usai Roma masih tetap menjaga keunggulan 2-0 dan akan menghadapi Juventus di perempatfinal Coppa Italia.

Susunan Pemain :

Parma: Colombi; Laurini (Iacoponi 64), Dermaku, Gagliolo, Pezzella; Kucka, Scozzarrella (Kulusevski 70), Barilla; Siligardi, Kurtic; Cornelius (Inglese 46)

AS Roma: Pau Lopez; Mancini, Cristante, Smalling; Florenzi (Bruno Peres 79), Diawara, Pellegrini (Veretout 85), Kolarov; Ünder, Kalinic, Perotti

Berita Terkait

Berita Terkini