Liga

Hajar Dortmund, Munchen Cuma Berjarak Satu Poin dengan Pemuncak Klasemen

Munchen selalu superior saat bermain di kandang.

Galih Priatmojo

Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan Bundesliga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]
Para pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah timnya mengalahkan Borussia Dortmund pada lanjutan Bundesliga, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Kehilangan Niko Kovac di posisi pelatih kepala nyatanya tak membuat Bayern Munchen kehilangan taring. Buktinya mereka mampu melibas seterunya Borussia Dortmund dengan gelontoran empat gol tanpa balas, Minggu (10/11/2019) dini hari tadi. 

Rentetan empat gol itu dicetak oleh Robert Lewandowski di menit 17 dan 76. Lalu ditambah gol dari Serge Gnarby di menit 47 dan gol bunuh diri dari Mats Hummels di menit 80.

Dari hasil statistik, Munchen begitu superior kala menjamu rivalnya Allianz Arena. Tim yang sementara diasuh oleh Hans-Dieter Flick itu benar-benak tak memberi Dortmund untuk 'bernafas'. Total Bayern memiliki 60 persen penguasaan bola dengan melepaskan 18 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Dortmund hanya bisa melepas dua kali tembakan sepanjang pertandingan. Itu pun tak mengenai bidang sasaran, artinya tanpa shoot on target!.

Dengan kemenangan telak itu, posisi Bayern di papan klasemen Liga Jerman terkerek masuk tiga besar di posisi ketiga dengan raihan 21 poin dari 11 pertandingan. Posisi puncak diduduki Monchegladbach dengan 22 poin yang baru akan bertanding pada Minggu malam nanti.

Di posisi kedua ada RB Leipzig dengan 21 poin, sama dengan Bayern. Sementara Dortmund duduk di posisi kelima dengan 19 poin. Poin sama dengan Hoffenheim yang ada di posisi ke-4 Liga Jerman.

Berikut hasil pertandingan Budesliga Liga Jerman malam tadi:

  • Mainz 2 - 3 FC Union Berlin
  • Schalke 3 - 3 Fortuna Dusseldorf
  • Herta Berlin 2 - 4 Leipzig
  • SC Paderborn 0 - 1 Augsburg
  • Bayern Muenchen 4 - 0 Borussia Dortmund

Berita Terkait

Berita Terkini