Liga

Emery Yakini Masa Depan Nicolas Pepe Lebih Cerah Bersama Arsenal

Pepe baru mengemas satu gol bersama Arsenal di musim ini.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe. (Instagram/arsenal)
Penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe. (Instagram/arsenal)

Bolatimes.com - Nicolas Pepe diyakini bakal punya masa depan nan cerah bersama Arsenal. Keyakinan itu setidaknya muncul dari manager Meriam London, Unai Emery menjawab sejumlah suara sumbang yang meragukan kemampuan pemain anyarnya itu. 

Nicolas Pepe didatangkan dari Lille ke Emirates dengan mahar 72 juta pound sterling atau setara Rp1,2 triliun. Harga tersebut baru dilunasi sebesar 20 juta pound sterling, sisanya dibayar secara bertahap.

Mengawali karier bersama Arsenal di musim ini, Pepe baru mencetak satu gol. Itupun dari titik penalti. Selain itu ia dipercaya Emery menjadi starter saat menghadapi Manchester United pada gelaran Liga Primer Inggris 2019/20. Laga tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Menanggapi performa pemain asal Pantai Gading yang tak kunjung menunjukkan hasil yang diharapkan, Emery angkat suara. Menurutnya hal itu tidak mudah. Kendati demikian pelatih 47 tahun ini yakin jika sang penyerang secara signifikan akan berubah lebih baik di masa depan.

Penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe (Kanan) melakoni debut awalnya bersama tim saat menghadapai Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019). (BEN STANSALL / AFP)
Penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe (Kanan) melakoni debut awalnya bersama tim saat menghadapai Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019). (BEN STANSALL / AFP)

 

"Pepe adalah pemain yang tak bisa dianggap remeh. Saya yakin dia akan memiliki karier yang besar di sini, dia butuh waktu. Begitupun pemain-pemain lain yang baru datang ke sini, bulan pertama hingga satu tahun adalah masa yang tidak mudah bagi mereka. Tapi saya di sini untuk bekerja sama dan membantunya beradaptasi dengan lebih mudah," kata Emery seperti dikutip dari RMC.

Disinggung soal harga transfer Pepe yang terlalu besar dan tak sebanding dengan kualitas yang ditunjukkannya saat ini, Emery menyangkal jika hal itu tak bisa menjadi indikator kualitas para pemain.

"Para pemain adalah manusia, ketika mereka di sini bermain, kami tidak ingin mengaitkannya dengan uang. Tidak untuk dia dan lainnya, baik pemain-pemain muda atau pemain berpengalaman. Gaji tak penting bagi saya. Mereka di sini bermain bukan untuk memikirkan hal itu (uang)," tambah Emery.

Terpisah, keyakinan Emery barangkali ada benarnya. Apalagi musim lalu ketika berseragam Lille, Pepe tampil ciamik dengan membukukan 23 gol dan 12 assist.

Selanjutnya Arsenal bakal menjamu Standard Liege pada gelaran Liga Europa 2019/20. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Stadion Emirates, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini