Liga

Legenda MU Sebut Setan Merah Saat Ini Bukan Tim yang Diperhitungkan

Man United telah puasa gelar selama enam tahun terakhir

Galih Priatmojo

Selebrasi winger Manchester United, Daniel James, usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. (LINDSEY PARNABY / AFP)
Selebrasi winger Manchester United, Daniel James, usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United masih membutuhkan tiga hingga empat pemain anyar lagi agar bisa jadi tim yang kompetitif seperti di era Sir Alex Ferguson. Hal tersebut diungkapkan legenda hidup Manchester United, Paul Scholes.

Karena itu, Scholes meyakini publik dan fans boleh mencoret Man United dari persaingan perebutan gelar, baik di kancah domestik maupun Eropa, untuk kurun waktu setidaknya dua tahun ke depan.

Sebagai informasi, Man United telah puasa gelar sejak 2017 lalu. Trofi major pamungkas yang direngkuh The Red Devils --julukan Man United-- adalah Liga Europa dua tahun lalu.

Sementara di Liga Inggris, Man United telah puasa gelar selama enam tahun terakhir, semenjak Sir Alex Ferguson penisun pada 2013 silam.

Pandangan ini sendiri dilontarkan Scholes usai Man United melakoni start buruk di awal musim ini, melanjutkan performa minor mereka di akhir musim lalu.

Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes. STEFANUS IAN / AFP
Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes. [STEFANUS IAN / AFP]

Dari empat laga awal Liga Inggris 2019/2020, Man United asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer cuma bisa merengkuh satu kemenangan, dua hasil imbang, serta sekali kalah.

Yang teranyar, Man United ditahan imbang tim gurem Southampton 1-1 di St Mary's Stadium pada akhir pekan lalu.

"Usai melihat laga kontra Southampton, saya semakin yakin jika mereka (Man United) butuh tiga sampai empat bursa transfer lagi untuk menjadi tim yang layak dianggap sebagai kompetitor gelar juara," buka Scholes kepada Premier League Productions, seperti dilansir football365.com.

"Namun, mereka harus melakukan perekrutan yang benar-benar tepat mulai saat ini. Tak boleh ada kesalahan lagi, atau proses membangun ulang tim akan menjadi semakin dan semakin lama," celoteh pria 44 tahun yang kini aktif sebagai pandit itu.

"Saya pikir Anda bisa mencoret Man United (dari persaingan juara) untuk dua tahun ke depan, tim ini. Saya pikir sampai Ole melepas semua pemain yang ia inginkan untuk keluar, ya, empat sampai lima jendela transfer ke depan, Man United masih akan berada di belakang Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham," tukasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini