Liga

Zaha Diistirahatkan Jelang Laga Perdana Crystal Palace, Ini Alasannya

Zaha diketahui ingin hengkang dari Crystal Palace.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

wilfriedzaha/Instagram
wilfriedzaha/Instagram

Bolatimes.com - Pemain yang sempat jadi rebutan Arsenal dan Everton, Wilfried Zaha dipastikan tetap bertahan bersama Crystal Palace di musim 2019/2020. 

Zaha santer dikaitkan dengan klub asuhan Unai Emery di bursa transfer musim panas 2019. Namun, Arsenal lebih memilih Nicolas Pepe dari Lille OSC. Tak hanya Pepe, diakhir penutupan transfer pemain, Meriam London secara mengejutkan memboyong David Luiz dan Kieran Tierney.

Tak hanya Arsenal, Everton juga dikabarkan ikut berlomba meraih tanda tangan pemain 26 tahun itu. Namun waktu yang dinilai terlalu sempit memupuskan harapan Zaha untuk berlabuh ke klub asuhan Marco Silva tersebut.

Dikutip dari Skysports, Jumat (9/8/2019), pelatih The Eagles, Roy Hodgson mengonfirmasi jika penyerang potensialnya tetap bertahan di Crystal Palace.

"Ya dia bertahan, kami senang dengan hal ini. Dia adalah pemain penting untuk klub. Kami menantikan permainan terbaiknya di musim ini usai tampil baik di dua musim terakhirnya bersama Crystal Palace," ungkap pelatih 71 tahun tersebut.

 

"Dia dalam pikiran yang kurang baik saat ini, jadi saya mengirimkan dia pulang untuk beristirahat," tambahnya.

Hodgson tak menampik jika eks penyerang Manchester United itu meminta hengkang dari klub. Namun, dia berharap banyak kepada Zaha untuk menunjukkan performa terbaiknya meski klub tak mengizinkannya pergi.

"Sudah dipahami jika dia ingin pergi tetapi itu tak berhasil baginya. Dia adalah pemain profesional dan telah mendapat kontrak yang baik dengan kami. Kesepakatan ada bersama ketua dan pemilik klub karena dia ingin pergi. Namun mereka belum mengabulkannya," sambung Hodgson.

"Dia harus menyetujui itu. Ketika Anda menandatangani kontrak panjang, Anda diharapkan untuk menghormatinya, begitupun kami. Saya tak punya masalah dengan dia, mudah-mudahan ia akan menerima kenyataan jika masih ada musim untuk berlaga bersama klub," tandas dia.

Zaha masih memiliki masa bakti dengan The Eagles hingga 2023 mendatang. Performanya di musim 2018/2019 juga tak buruk-buruk amat. Zaha membukukan 10 gol dan 10 assist dalam 36 penampilan di seluruh kompetisi yang dia ikuti.

Terpisah, Crystal Palace bakal melakoni pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/2020 melawan Everton. Dari jadwal yang dirilis, The Eagles menjamu tim lawan di Sellhurst Park,Sabtu (10/8/2019) pukul 21.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini