Liga

Ini Jawaban Jurgen Klopp Kenapa Liverpool Tak Agresif di Bursa Transfer

Liverpool musim lalu belanja pemain cukup besar dengan mendatangkan Alisson Becker hingga Virgil van Dijk.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Juara Liga Champions, Liverpool terlihat tak terlampau agresif menyambut bursa transfer musim ini. Jurgen Klopp beralasan tak ingin terlalu menghamburkan uang hanya untuk pemain baru.

Jamak diberitakan jika Liverpool telah berinvestasi besar untuk mendatangkan pemain baru di musim lalu. Virgil van Dijk, Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri adalah nama baru yang memperkuat The Reds hingga sukses membawa pulang si Kuping Besar ke Anfield.

Kendati demikian, Klopp tak ingin lagi menghamburkan uang untuk pemain baru. Dia mengaku masih mencari pemain tambahan pada jendela transfer musim panas ini.

"Dengan uang yang gila, Anda selalu bisa melakukannya. Anda membayar apapun yang Anda inginkan, maka itu mungkin. Namun saat ini tak akan mudah," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (24/7/2019).

"Kami bukan klub seperti itu, kami tak bisa melakukan itu. Kami benar-benar kaya tapi tak bisa melakukan seperti klub lain," imbuh dia.

Liverpool vs Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu, (ANTHONY DEVLIN / AFP)
Liverpool vs Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu, (ANTHONY DEVLIN / AFP)

 

Klopp menilai tambahan pemain memang dibutuhkan di jendela transfer untuk memperkuat tim. Namun, bagi pelatih berpaspor Jerman tersebut, tim yang saat ini dia asuh sudah cukup baik.

"Kami masih mencari (pemain), tetapi itu bukan jendela transfer terbesar Liverpool. Terkadang Anda menemukan solusi untuk memperkuat tim di bursa transfer dan kami sudah melakukannya. Namun saya memiliki tim itu sekarang," katanya.

"Jika kita bisa membawa orang lain yang membuatnya lebih hebat, kita akan lihat. Tetapi jika tidak, tim ini sudah ada di sana. Dan kita harus menemukan solusi lain pada saat yang berbeda," pungkas dia.

Terpisah, setelah sukses mendatangkan bek muda PEC Zwolle, Sepp van den Berg ke Anfield, Klopp dikabarkan tengah membidik penyerang Lille, Nicolas Pepe guna menambah daya gedor The Reds jelang pertandingan musim 2019/2020.

Berita Terkait

Berita Terkini