Liga

Gianluigi Buffon Selangkah Lagi Pulang ke Juventus

Buffon akan bergabung dengan Juventus dengan durasi satu tahun.

Galih Priatmojo

Buffon/twitter
Buffon/twitter

Bolatimes.com - Dilepas Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon akan segera memastikan comeback-nya ke Juventus di bursa transfer musim panas ini. 

Dilansir laman resmi klub, Buffon telah berada di Turin untuk menjalani tes medis bersama klub baru tapi lamanya, Juventus.

Awalnya Juventus mengonfirmasi hal ini via akun Twitter resmi mereka, dengan mengunggah foto Buffon tengah bercengkerama dengan sejumlah tifosi sebelum masuk ke J Medical untuk menjalani serangkaian tes medis.

Selepas melakoni tes medis ini, Buffon disebut akan meneken kontrak berdurasi setahun dengan gaji 1,5 juta euro plus bonus, serta kemungkinan besar masuk jajaran manajemen klub untuk tahun berikutnya, atau selepas eks kiper Timnas Italia itu memutuskan gantung sarung tangan.

Buffon pun akan segera sah bereuni dengan Juventus setelah melakoni musim 2018/2019 bersama Paris Saint-Germain, pasca bergabung dengan status bebas transfer pada musim panas 2018.

Selama satu musim di Prancis, Buffon ikut andil memberikan satu gelar untuk PSG, yakni juara Ligue 1 Prancis.

Sebelumnya, Buffon sendiri memang pernah sangat lama memperkuat Juventus, tepatnya pada 2001 hingga 2018.

Kiper yang akrab disapa Gigi itu memenangkan sembilan Scudetto Liga Italia Serie A, dengan total 656 penampilan di semua ajang bersama Bianconeri --julukan Juventus.

Berita Terkait

Berita Terkini