Liga

Pep Guardiola Marah Usai Beri Manchester City Tiga Gelar Domestik, Kenapa?

Pep Guardiola marah usai menangi final Piala FA.

Galih Priatmojo

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pep Guardiola sukses ukir sejarah dengan mempersembahkan tiga gelar domestik untuk Manchester City musim ini.  Paling mutakhir, The Citizens rebut trofi Piala FA usai taklukkan Watford di Stadion Wembley, Minggu (19/5/2019). Namun usai beri prestasi fantastis untuk City, Pep malah Marah, kenapa?

Usai sukses merebut Piala Liga dan trofi Liga Primer Inggris, Manchester City tampil fantastis di partai final Piala FA. Menghancurkan Watford dengan skor 6-0, The Citizens pun mengukir sejarah mampu mengumpulkan tiga gelar domestik.

Keberhasilan itu membuat City menjadi tim pertama Inggris yang mampu melakukan itu, mengalahkan rival sekotanya, Manchester United.

Namun, seperti dilansir dari Dailymail, torehan fantastis yang dibuat Manchester City itu justru tak sepenuhnya membuat senang Pep Guardiola. Mood gembira eks pelatih Barcelona itu mendadak hilang dan berubah jadi marah ketika merespon pertanyaan saat jumpa pers usai laga.

Salah seorang jurnalis sempat melempar pertanyaan terkait ancaman sanksi yang tengah dihadapi Manchester City terkait Financial Fair Play (FPP).

"Apa kamu tahu pertanyaan yang diajukan pada saya? Jujur apakah pantas untuk memberi pertanyaan semacam itu saat ini," ungkapnya.

Murka Pep makin menjadi setelah jurnalis bersangkutan dianggap menuduhnya menerima uang atas kasus tersebut.

"Apa kamu menuduh saya menerima uang? Yang saya ucapkan kemarin, kami tak bersalah sampai ada bukti yang kuat," tegasnya.

"Kami menunggu keputusan dan jika kami memang bersalaha, kami akan menerima hukuman itu. Tapi saya mendengar dari CEO, Ferran Soriano bahwa kami ada bukti kuat bahwa tidak bersalah," lanjutnya.

Sebelumnya, UEFA tengah intens melakukan investigasi atas adanya dugaan pelanggaran FFP yang menyasar Manchester City.

Jika terbukti bersalah, sanksi berat bakal menimpa Manchester City. Mereka bakal terancam dikeluarkan dari Liga Champions dan larangan tampil di ajang tersebut selama semusim.

Berita Terkait

Berita Terkini