Arena

Bersaing Ketat dengan Juara Dunia Sprint, Zohri Tembus Olimpiade Tokyo

Zohri lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Galih Priatmojo

Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Asian Games 2018 (AFP)
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Asian Games 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Lalu Muhammad Zohri kembali mencuri perhatian. Sprinter muda Indonesia itu tak tampil fantastis di kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019. Selain berhasil lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo, Zohri juga mampu bersaing ketat dengan juara dunia sprint asal Amerika, Gatlin.

Dikutip dari akun Twitter @lotte71chocopie, Lalu Muhammad Zohri yang berada di line sembilan, mampu tampil prima di kejuaraan dunia yang dihelat di Osaka, Jepang itu, Minggu (15/5/2019).

Pelari asal Nusa Tenggara Barat itu mampu menempel ketat juara dunia sprint asal Amerika, Gatlin. Zohri hanya selisih tiga detik dari pelari yang pernah dikalahkan manusia tercepat Usain Bolt di ajang Olimpiade 2016 silam itu.

Dari catatan waktu, Gatlin yang berhak atas medali emas meraih catatan 10,00 detik sementara di medali perak direbut pelari asal Jepang, Yoshinide Kiryu dengan catatan 10,01 detik. Kemudian disusul Zohri yang mencatatkan waktu 10,03 detik.

Dengan catatan waktu itu, Zohri pun dipastikan bakal berpartisipasi di ajang Olimpiade 2020 Tokyo.

Sementara, selain mampu bersaing dengan sang juara dunia dan tembus ke Olimpiade Tokyo, catatan yang diukir Zohri juga sukses memecahkan rekor nasional sekaligus Asia Tenggara untuk jarak 100 meter.

Di ajang sebelumnya yang berlangsung di Qatar, catatan waktu Zohri yakni 10,13 detik.

Berita Terkait

Berita Terkini