Liga

Kontraknya Diperpanjang, David Luiz Senang Bukan Kepalang

Sejatinya, kerja sama David Luiz bakal rampung pada Juni ini.

Rauhanda Riyantama

Aksi David Luiz saat menghalau bola sepakan pemain Eintracht Frankfurt pada leg kedua semifinal Liga Europa. (Instagram/chelseafc)
Aksi David Luiz saat menghalau bola sepakan pemain Eintracht Frankfurt pada leg kedua semifinal Liga Europa. (Instagram/chelseafc)

Bolatimes.com - David Luiz akhirnya dapat perpanjangan kontrak dari Chelsea hingga dua musim ke depan. Artinya, bek internasional Brasil itu kontraknya akan habis pada musim panas 2021.

Sejatinya, kerja sama David Luiz bakal rampung pada Juni ini. Namun karena merasa bahagia bersama The Blues, ia akhirnya bersedia melanjutkan durasi kerja di Stamford Bridge selama dua tahun.

Melansir dari situs resmi Chelsea, pemain 32 tahun itu memiliki cita-cita tersendiri setelah memperpanjang kontrak. Ia ingin terus berprestasi dan membawa kesuksesan di tim asal London tersebut.

Selain itu, David Luiz juga menjadi pilihan utama Maurizio Sarri di benteng pertahanan Chelsea. Posisinya tak tergantikan di 48 laga pada semua ajang, serta sudah mencetak tiga gol.

Penampilan konsisten itu nyatanya berbuah manis. Chelsea kini dipastikan finis di empat besar klasemen Liga Primer Inggris, meski masih menyisakan satu laga sisa. Dan yang tak kalah krusial ialah berhasil lolos ke partai final Liga Europa 2018/2019.

''Saya sangat senang berada di sini dan memiliki kesempatan untuk tinggal. Saya suka klub ini dan saya masih memiliki ambisi seperti pemain muda,'' tuturnya, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

''Ini sangat berarti untuk bisa mencapai final di kompetisi Eropa lainnya, dan kami masih memiliki kesempatan untuk finis di posisi tiga besar Liga Inggris musim ini dan saya akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu tim,'' imbuhnya.

Sebagai informasi, David Luiz pertama kali berseragam Chelsea pada Januari 2011 usai didatangkan dari Benfica. Namun setelah tiga musim berada di Stamford Bridge, ia memutuskan hengkang ke tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain pada musim panas 2014.

Dua tahun di klub kebanggan Paris tersebut, David Luis lantas pulang kampung ke Chelsea pada 2016. Hingga kini, pria kelahiran Sao Paulo itu sudah membukukan 246 penampilan dan berhasil membawa Chelsea merengkuh dua Piala FA, serta masing-masing satu gelar Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Primer Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini