Liga

Eks Pelatih Liverpool Siapkan Strategi Ini untuk Kalahkan Manchester City

Manchester City akan menghadapi Leicester City pada Selasa (7/5/2019) dinihari mendatang.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Manajer baru Leicester City, Brendan Rodgers. (ANDY BUCHANAN/AFP).
Manajer baru Leicester City, Brendan Rodgers. (ANDY BUCHANAN/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Leicester City yang juga pernah menangani Liverpool, Brendan Rodgers, tak gentar menghadapi Manchester City pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dinihari WIB.

Brendan Rodgers tak memungkiri Manchester City memiliki para pemain berkelas dunia. Namun, ia sama sekali tidak gentar karena telah menyiapkan strategi khusus.

Salah satu taktik yang bakal dilakukan eks pelatih Celtic itu adalah menutup segala ruang gerak dari David Silva. Didukung anak asuhnya yang memiliki kecepatan, ia yakin Manchester City tidak akan berkutik.

"Kami tim yang mempunyai kecepatan. Anda harus bermain sangat kompak dan bermain ketat. Mereka ditaburi dengan pemain berkelas dunia dan pemain berkelas dunia akan selalu menemukan ruang," kata Rodgers dikutip dari FourFourTwo.

"Anda harus mencoba dan menutup ruang. Kemudian saat anda bisa melewati tekanan itu akan ada ruang, dan itu merupakan suatu keunggulan yang sangat-sangat dimiliki tim ini," tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, pertandingan nanti diprediksi berlangsung sengit. Sebab, Manchester City dipastikan akan melakukan apapun untuk meraih kemenangan dan kembali ke puncak klasemen sementara.

Saat ini, Manchester City berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan koleksi 92 poin dari 36 pertandingan. Namun, mereka akan kembali ke puncak menggeser Liverpool jika mampu meraih tiga poin.

Hanya saja, ambisi Manchester City tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, Leicester City memiliki performa mentereng sejak ditangani oleh Brendan Rodgers. The Foxes mampu meraih lima kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah dari delapan pertandingan terakhir.

Berita Terkait

Berita Terkini