Pedas, AC Milan Dianggap Tim Medioker oleh Mantan Striker

AC Milan dianggap tim medioker. Mereka disarankan merobak tim jika ingin juara pada musim depan.

Selasa, 30 April 2019 | 20:00 WIB
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek. (Miguel Medina/AFP).

Striker AC Milan, Krzysztof Piatek. (Miguel Medina/AFP).

Bolatimes.com - AC Milan dapat kritikan tajam dari mantan strikernya, Antonio Cassano. Klub asuhan Gennaro Gattuso itu dianggap sebagai tim yang hanya selevel dengan kesebelasan medioker.

AC Milan memang tengah mengalami performa yang buruk. Tercatat, Alessio Romagnoli dan kolega meraih satu kemenangan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Hasil itu juga membuat AC Milan kini terlempar di posisi ke-7 klasemen sementara dengan raihan 56 poin dari 34 pertandingan.

Jika dirunut di berbagai kompetisi, AC Milan bisa dibilang gagal total. Pada musim 2018/2019, AC Milan tak mampu lolos grup di Liga Europa. Kemudian, mereka juga gagal di Coppa Italia setelah disingkirkan oleh Lazio di babak semifinal.

Baca Juga: Ini Syarat Agar PSM Makassar Bisa Lolos Semifinal Zona Asia Tenggara AFC

Kondisi ini pun tentu memantik perhatian dari mantan pemainnya, Antonio Cassano. Sebab, AC Milan dulu dikenal sebagai tim yang garang. Lihat saja deretan trofi di lemari klub, tersusun rapi tujuh trofi Liga Champion, 18 Scudetto, hingga lima trofi Serie A.

Menurut Cassano, keterpurukan AC Milan saat ini tidak lepas dari materi pemain yang kurang berkualitas. Kemudian, Gattuso juga dianggap kurang cakap untuk menakhodai Rossoneri.

"Gattuso mengambil tanggung jawab yang tidak seharusnya dia pinggul," kata Antonio Cassano dikutip dari Tribal Football.

Baca Juga: Dihantui Kelelahan, Ivan Kolev Yakini Persija Bisa Atasi Becamex Binh Duong

"Saya melihat Gattuso punya skuat layaknya tim medioker. Di antara para pemain yang ada di Milan pada saat ini, tidak ada dari mereka yang pernah bermain di tim tempat saya bermain," imbuhnya.

Meski demikian, Cassano enggan menyalahkan Gattuso. Ia lebih menyarankan AC Milan segera mencari pelatih yang lebih berkualitas pada musim depan agar lebih kompetitif. Antonio Conte dinilai sebagai salah satu kandidat yang cocok.

"AC Milan harus memiliki target untuk jadi juara. Antonio Conte tidak akan bisa pindah ke Inter Milan karena [Luciano] Spalletti akan bertahan di sana. Dia hanya bisa pindah ke AC Milan," tutup mantan striker Real Madrid itu.

Baca Juga: Kepergok Tinju Suporter, Neymar Disemprot Begini oleh Pelatih PSG

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak