Liga

Sudah Takdir, Wenger Prediksi Liverpool Gagal Juarai Liga Primer Inggris

Liverpool terakhir kali juara liga pada musim 1989/1990. Setelah itu, The Reds tak pernah menang.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (AFP)
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (AFP)

Bolatimes.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memprediksi Liverpool akan kalah dalam persaingan juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Sebab, ada faktor lain yang membuat The Reds gagal, yakni sebuah takdir.

Liverpool sudah lama tak menjadi jawara liga di Inggris. Walau trofi mereka kini sudah 18, tetapi terkhir kali The Reds memenangkannya adalah pada musim 2089/1990. Setelah itu, Liverpool seolah tak pernah berjodoh dengan liga.

Liverpool sempat akan menjadi jawara Liga Primer Inggris pada musim 2013/2014. Namun, mereka akhirnya gagal pada detik-detik akhir setelah kalah bersaing dengan Manchester City.

Pada musim ini, Liverpool kembali bersaing dengan Manchester City untuk menjadi juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Namun, Mohamed Salah dan kolega berada di posisi kurang menguntungkan karena tertinggal satu poin dan sama-sama hanya menyisakan dua laga.

Liverpool akan menghadapi Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers di laga sisa. Sementara itu, Manchester City akan melawan Leicester City dan Brighton & Hove Albion. Andai Manchester City mampu menyapu bersih dengan kemenangan, Liverpool dipastikan bakal kembali gigit jari.

Nah, dengan pengalaman di masa lalu, Arsene Wenger menilai Liverpool berharapan dengan takdir untuk bisa menjuarai Liga Primer Inggris. Ia pun memprediksi Liverpool bakal gagal lagi.

"Saya takut akan Liverpool meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, Man City bisa sudah memenangi kejuaraan pada pertandingan berikutnya. Tapi, mereka akan berjuang sampai akhir," kata Arsene Wenger di BeIN Sport.

"Ini terlihat seperti takdir melawan Liverpool. Mereka mendominasi untuk jangka waktu yang lama di sepakbola Inggris dan tiba-tiba dari 89-90 sampai sekarang mereka tak bisa menjuarai kompetisi lagi. Dan setiap waktu, ada hal kecil yang bertentangan dengan mereka," tuturnya menambahkan.

Juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019 sudah hampir menjadi milik Manchester City. Dengan catatan 12 laga tidak terkalahkan, sulit untuk berharap The Citizens terpeleset di dua pertandingan akhir melawan tim-tim yang kurang diunggulkan.

Berita Terkait

Berita Terkini