Liga

Hadapi Laga Krusial, Gelandang Man City Minta Rekannya Tak Remehkan Burnley

Manchester City bakal bertandang ke markas Burnely di Turf Moor, Minggu (28/4/2019) malam WIB.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero ke gawang Newcastle United pada 29 Januari 2019. (Lindsey Parnaby/AFP)
Para pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero ke gawang Newcastle United pada 29 Januari 2019. (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Skuat Manchester City diminta fokus untuk menghadapi laga melawan Burnley di akhir pekan ini. Meski berada di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris, anak asuh Pep Guardiola itu tak boleh meremehkan tim berjuluk The Clarets.

City bisa saja bernafas lega karena berhasil melewati hadangan Tottenham Hotspur dan Manchester United pada laga sisa Liga Primer Inggris musim ini. Namun, The Citizens harus tetap waspada saat tandang ke markas Burnley, Minggu (28/4/2019) malam WIB.

Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir saat Manchester City bertandang ke Turf Moor, kedua tim bisa dikatakan berimbang. Mereka sama-sama menang sekali dan bermain imbang sekali.

Pada pertemuan di Liga Primer Inggris 2014/2015, Manchester City kalah 0-1 dari Burnley lewat gol semata wayang George Boyd. Kemudian, pada pertemuan selanjutnya pada musim 2016/2017, Manchester City meraih kemenangan 2-1.

Pertemuan terakhir mereka ialah pada musim 2017/2018. Pada laga itu, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Burnley dicetak oleh Johan Ber Gudmundsson, sementara gol Manchester City dilesakkan oleh Danilo.

Lebih lagi, Burnley saat ini sedang dalam motivasi tinggi setelah sukses menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019). Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Pemain asal Brasil Fernandinho rayakan golnya untuk Manchester City di laga Liga Premier Inggris [AFP]
Pemain asal Brasil, Fernandinho rayakan golnya untuk Manchester City di laga Liga Premier Inggris. [AFP]

 

Oleh sebab itu, gelandang Manchester City, Fernandinho memperingatkan rekan-rekannya untuk tidak meremehkan skuat asuhan Sean Dyche tersebut. Karena jika sampai terpeleset, maka untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris menemui jalan terjal.

"Burnley itu selalu sulit. Mereka punya sebuah cara bermain yang spesifik dan tidak mudah untuk menghadapi mereka di sana. Mereka berimbang dengan Chelsea pada Senin lalu," kata Fernandinho seperti dikutip Sky Sports.

"Kami harus memulihkan diri secepat mungkin dan mencoba fit dan siap untuk pertandingan nanti. Ini akan jadi laga yang sangat penting, juga sangat sulit untuk kami," tambahnya.

Saat ini Manchester City berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 89 poin hasil 35 laga. Sergio Aguero cs hanya selisih dua poin dari Liverpool di posisi puncak, setelah berhasil mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 5-0 di Anfield, Sabtu (27/4/2019) dini hari tadi.

Berita Terkait

Berita Terkini