Liga

Sesumbar, Guardiola Sebut Old Trafford Sudah Tak Angker Lagi

Dalam satu dekade terakhir, performa Manchester United bisa dibilang angin-anginan, bahkan cenderung jeblok sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Rauhanda Riyantama

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP)
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Jelang partai krusial antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, pelatih Pep Guardiola sesumbar bahwa timya tak perlu takut lagi dengan markas Setan Merah. Ia menyebut jika Old Trafford sudah tak angker seperti dahulu kala.

Pep Guardiola mengatakan demikian bukan tanpa alasan. Dalam satu dekade terakhir, performa Manchester United bisa dibilang angin-anginan, bahkan cenderung jeblok sejak ditinggal sang pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Sementara Manchester City menunjukkan perkembangan hebat. Lebih lagi sejak kedatangan investor asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour, The Citizens seolah menjelma jadi klub elite Eropa.

''Faktanya kami tumbuh begitu pesat dalam dekade ini dan pergi ke sana (Old Trafford) tidak perlu takut,'' ungkap Pep Guardiola, seperti dikutip dari Goal.

''Sebelumnya mungkin jauh lebih sulit bagi kami (menang di Old Trafford). Tapi, para pemain Manchester City dalam dekade terakhir telah membuat persaingan menjadi lebih seimbang,'' katanya menambahkan.

Dominasi Manchester City di Liga Primer Inggris pun makin kentara sejak kedatangan Pep Guardiola. Eks pelatih Barcelona itu seperti menyulap gaya permainan Manchester Biru yang memiliki ciri khas.

''Dalam tiga tahun terakhir sejak saya berada di sini, kami melakukan lebih baik dari mereka. Tapi, di sini kami sedang berjuang untuk gelar juara, bukan hanya untuk mengalahkan United saja,'' tandas pelatih asal Spanyol itu.

Sebagai informasi, laga Derby Manchester ini sangat penting bagi kedua tim. The Red Devils sedang berburu finis di posisi empat besar, sedangkan The Citizens sedang bersaing dengan Liverpool untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Namun tentu saja Manchester United bakal main ngotot untuk meraih kemanangan. Mengingat dalam dua laga terakhir, Paul Pogba cs selalu mengalami kelalahan telak, pertama ditekuk Barcelona 3-0 di perempatfinal Liga Champions dan kedua dipermalukan Everton 4-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini