Liga

Panas, Pep Guardiola Balas Tudingan Ole Gunnar Solskjaer

Pep Guardiola tidak terima dianggap dituduh punya cara licik untuk hentikan serangan lawan.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Perang komentar terjadi menjelang Derby Mancheser antara Manchester United vs Manchester City pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Sebelumnya, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menuduh Manchester City memiliki cara licik dalam menghentikan serangan lawan, yakni dengan melakukan pelanggaran-pelanggaran kecil di tengah lapangan.

Hal itu dilakukan agar para pemain Manchester City bisa memiliki waktu untuk kembali ke posisinya masing-masing setelah melakukan serangan.

Namun, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City, membantah keras tudingan tersebut. Ia menganggap Ole Gunnar Solskjaer hanya ingin mempengaruhi wasit Andre Marriner yang bertugas nanti.

"Saya tak menyukainya. Tim kami tak dibangun dan diciptakan untuk itu (melakukan pelanggaran-pelanggaran). Bukan sama sekali," kata Guardiola, dikutip Sky Sports.

"Tentu saja ada kontak, ada pelanggaran-pelanggaran. Itulah sebabnya ada wasit, untuk memberikan kartu kuning atau merah, atau apapun yang mereka putuskan. Tapi tak pernah, tak pernah, dan tak pernah saya menyiapkan sebuah laga untuk melakukan itu. Saya hanya ingin melakukan permainan kami," imbuhnya.

Di sisi lain, tudingan Ole Gunnars Solksjaer tidak sesuai dengan catatan statistik. Menurut Sky Sports, Manchester City selama ini hanya melakukan 172 pelanggaran dengan 38 kali menerima kartu kuning. Sementara Manchester United justru sudah 201 kali melakukan pelanggaran dan menerima 64 kartu kuning.

Berita Terkait

Berita Terkini