Liga

Juara La Liga Di Depan Mata, Pelatih Barcelona Minta Tidak Jemawa

Barcelona bisa mengunci gelar La Liga pada tengah pekan ini.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (JEFF PACHOUD / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berharap anak asuhnya tetap fokus meski peluang juara La Liga Spanyol musim 2018/2019 sudah sangat dekat. Sebab, ia merasa semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Pada musim ini, Barcelona menunjukkan performa yang luar biasa dengan berpeluang meraih treble winners. Barcelona sukses melaju ke babak final Copa del Rey serta semifinal di ajang Liga Champions 2018/2019.

Kemudian, Lionel Messi dan kolega memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 77 poin dari 33 pertandingan. Unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Barcelona pun berpeluang menjadi juara La Liga pada tengah pekan ini. Dengan catatan, Blaugrana berhasil meraih kemenangan atas Deportivo Alaves, sementara Atletico Madrid tumbang dari Valencia.

Namun, Ernesto Valverde menghimbau anak asuhnya untuk tetap fokus 100 persen karena belum benar-benar menjuarai satu kompetisi pun. Oleh sebab itu, ia berharap Gerard Pique cs tidak merasa puas sebelum tujuan tercapai.

"Menjuarai liga tentu saja sangat penting. Idealnya, kami akan senang jika bisa menjuarai liga di tengah pekan ini, tetapi kami bermain melawan tim yang berjuang untuk bermain di Liga Eropa, jadi laga ini akan sulit," kata Valverde, dilansir dari Sport, Selasa (23/4/2019).

"Kami masih bersaing merebut tiga gelar, tetapi pada saat yang bersamaan kami bisa saja mengakhirinya tanpa satu gelar pun. Meski setiap pelatih tentu ingin menjuarai liga secepat mungkin," imbuhnya.

"Namun, kami masih harus menunggu dan melihat apakah kami mampu melakukannya atau tidak. Saya berharap kami bisa menjuarainya dengan jarak yang nyaman seperti tahun lalu, tetapi kita lihat saja apa yang terjadi," tutup pelatih asli Spanyol itu.

Barcelona akan menghadapi Deportivo Alaves di Stadion Mendizorrotza, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Sementara laga Atletico Madrid versus Valencia akan dihelat keesokan harinya di Wanda Metropolitano.

Berita Terkait

Berita Terkini