Liga

Kalah Memalukan dari Lille, Kylian Mbappe: PSG Seperti Pemula

Gol bunuh diri Thomas Meunier di menit ke-7 membuka petaka PSG, sebelum akhirnya dibantai Lille 5-1.

Rauhanda Riyantama

Aksi striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melawan Lille dalam lanjutan Ligue 1 di Stadion Pierre-Mauroy, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. (FRANCOIS LO PRESTI / AFP)
Aksi striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe saat melawan Lille dalam lanjutan Ligue 1 di Stadion Pierre-Mauroy, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. (FRANCOIS LO PRESTI / AFP)

Bolatimes.com - Usai dipecundangi Lille dengan skor 5-1, Kylian Mbappe memberi kecaman terhadap permainan Paris Saint-Germain. Striker internasional Prancis itu menyebut bahwa Le Parisiens bermain seperti seorang yang baru kenal sepak bola.

Bertanding di Stadion Pierre-Mauroy, Senin (15/4/2019) dini hari WIB, anak asuh Thomas Tuchel harus kalah secara mengejutkan dari Lille. Gol bunuh diri Thomas Meunier di menit ke-7 membuka petaka PSG, sebelum akhirnya dibantai 5-1.

PSG sempat membuka asa empat menit berselang. Juan Bernat sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekannya. Skor imbang pun bertahan hingga turun minum.

Kendati demikian, PSG harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama. Juan Bernat yang jadi pencetak gol penyeimbang mendapat kartu merah di menit ke-36.

Memasuki babak kedua, PSG justru tampil buruk. Empat gol beruntun yang dicetak oleh Nicolas Pepe, Jonathan Bamba, Gabriel, dan Jose Fonte, berhasil digelontorkan pasukan Le Douges.

Atas kekalahan ini, gelar juara Ligue 1 kelima secara beruntun pun harus tertunda. Meski demikian, Neymar cs masih berada di puncak klasemen dengan torehan 81 poin, unggul 17 angkat dari Lille di posisi kedua.

''Kami akan tetap menjadi juara pada akhirnya, tetapi ketika Anda kalah dengan cara tertentu. Anda tidak ingin kehilangan karakter dengan cara seperti ini, (kebobolan) tiga, empat dan lima gol. Itu tidak normal,'' ujar Kylian Mbappe, seperti dilansir dari Sportskeeda.

''Lille adalah tim yang bagus jadi selamat untuk mereka. Mereka memiliki penggemar yang bagus, stadion yang indah, tapi kami harus bermain dengan karakter yang lebih kuat," ujarnya.

"Ini adalah salah satu kesalahan kami, saya pikir. Kami harus memperbaikinya dengan cepat. Tidak ada yang lain yang bisa kami lakukan kecuali hal tersebut," kata Mbappe.

"Sepak bola dimainkan di lapangan. Hari ini kami bermain seperti pemula. Kami harus mendapatkan kembali fokus, ada pertandingan pada hari Rabu, tapi saya pikir kami harus berhenti kalah seperti ini," pungkas pemain 20 tahun tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini