Liga

Tanpa Ronaldo Juventus Gagal Pastikan Scudetto di Tangan Akhir Pekan Ini

Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus tak berkutik hadapi SPAL. SPAL bahkan mencetak rekor hat-trick menang di kandang.

Galih Priatmojo

Para pemain Juventus terlihat kecewa usai ditekuk SPAL dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A pekan ke 32, Sabtu (13/4/2019). [Isabella BONOTTO / AFP]
Para pemain Juventus terlihat kecewa usai ditekuk SPAL dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A pekan ke 32, Sabtu (13/4/2019). [Isabella BONOTTO / AFP]

Bolatimes.com - Juventus untuk sementara harus menunda gelar scudettonya yang ke delapan secara beruntun setelah dibikin keok tim gurem SPAL. Bertandang ke Paolo-Mazza Stadium tanpa Cristiano Ronaldo, Si Nyonya Tua kalah dengan skor 2-1. 

Melakoni laga giornata ke-32 Serie A 2018/2019, Sabtu (13/4/2019) malam tadi pesta Scudetto Juventus pun harus tertunda akibat kemenangan bersejarah SPAL ini. Padahal sebelum partai ini, Bianconeri sejatinya cuma butuh satu poin untuk menyegel gelar juara Liga Italia 2018/2019.

Terlebih, Juventus sebetulnya unggul 1-0 terlebih dulu via sang bintang muda, Moise Kean pada menit 30.

Namun pada babak kedua, tuan rumah berhasil melakoni comeback impresif. Dua gol dicetak lewat Kevin Bonifazi pada menit 49 dan Sergio Floccari pada menit 74. SPAL pun sukses mengunci kemenangan 2-1.

Kemenangan ini praktis merupakan kemenangan bersejarah bagi SPAL. Pasalnya, selain menunda pesta juara Juventus, ini adalah kemenangan pertama mereka atas raksasa Italia itu sejak 62 tahun silam!

Selain itu, sebagaimana dilansir OPTA, SPAL juga sukses meraih kemenangan dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A. Ini adalah capaian terbaik Gli Spallini I Biancazzurri --julukan SPAL--  sejak 1968.

Kemenangan ini sendiri membuat SPAL naik menjauhi zona degradasi. SPAL kini ada di peringkat 13 dengan raihan 35 poin dari 32 pertandingan.

Sementara itu, Juventus ada di puncak klasemen dengan 84 poin dari 32 laga, unggul 20 poin dari Napoli (64 poin dari 31 laga) yang menghuni posisi kedua.

Susunan Pemain

SPAL XI: Viviano; Vicari, Cionek, Bonifazi; Lazzari, Missiroli, Schiattarella (Valdifiori 70'), Murgia, Fares; Petagna (Antenucci 88'), Floccari (Regini 84').

Juventus XI: Perin; De Sciglio, Barzagli (Bernardeschi 81'), Gozzi, Spinazzola; Cuadrado, Bentancur, Kastanos (Nicolussi-Caviglia 61'), Cancelo; Dybala, Kean (Matuidi 69').

Berita Terkait

Berita Terkini