Liga

Tottenham Hotspur Kembali ke Tiga Besar Usai Bantai Huddersfield Town

Tottenham Hotpsur tampil superior menghadapi Huddersfield Town.

Galih Priatmojo

Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai mengandaskan Huddersfield Town, Sabtu (13/4/2019). [Ian KINGTON / AFP]
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai mengandaskan Huddersfield Town, Sabtu (13/4/2019). [Ian KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur tampil superior menghadapi tamunya, Huddersfield Town pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019, Sabtu (13/4/2019). Menang 4-0 kembali merangsek ke tiga besar klasemen sementara.

Menghadapi Huddersfield yang sudah dipastikan degradasi ke Divisi Championship musim depan, Tottenham memang menguasai penuh laga, terlebih mereka bermain di depan publiknya sendiri. Tottenham mendominasi ball possession hingga mencapai 70 persen.

Tottenham pun me-register hingga 22 percobaan tembakan, dengan lima on target. Sementara itu, tim tamu cuma memiliki tujuh percobaan dengan satu on target.

Victor Wanyama mencetak gol pembuka Tottenham di laga ini, yakni pada menit 24. Meski demikian, aktor sebenarnya dari kemenangan Tottenham kali ini adalah Lucas Moura. Winger asal Brasil itu sukses mengemas hat-trick untuk Tottenham.

Tampil tanpa Harry Kane, Dele Alli, serta Son Heung-min diistirahatkan (ia baru tampil sebagai pemain pengganti di tiga menit terakhir laga), Lucas Moura muncul sebagai inspirator Tottenham. Ia mencetak gol pertamanya pada menit 27.

Sudah unggul 2-0 saat half-time, Tottenham tak mengendurkan tekanan di babak kedua. Meski demikian, gol ketiga baru hadir pada menit 87, yang merupakan gol kedua Moura di partai ini. Gol ketiga Moura yang merupakan gol keempat Spurs di laga ini tercipta di masa injury time.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham pun kini kembali ke urutan tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019, dengan raihan 67 poin dari 33 laga.

Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut melewati Chelsea, dan kini unggul satu poin dari rivalnya asal London tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini