Liga

Begini Kesan Pertama Messi Saat Lihat Busquets Masuk Tim Utama Barcelona

Pep Guardiola membeberkan penilaian Lionel Messi ketika melihat Sergio Busquets pertama kali bergabung dalam sesi latihan Barcelona.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. (Javier Soriano/AFP)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola membeberkan penilaian Lionel Messi ketika melihat Sergio Busquets pertama kali bergabung dalam sesi latihan Barcelona.

Lionel Messi saat ini memang sudah menjadi pemain penting dan berpengaruh dalam skuat Barcelona. Bahkan beberapa kabar menyebut bahwa Lionel Messi juga sampai terlibat dalam pengambilan keputusan pihak klub.

Namun sebelum menjadi pemain hebat seperti sekarang, pemain asal Argentina itu merupakan jebolan dari akademi Barcelona, La Masia bersama dengan pemain seperti Xavi Hernandez, Carles Puyol, Andres Iniesta, dan Sergio Busquest.

Khusus untuk Sergio Busquets, pemain berusia 30 tahun itu memang lebih muda di antara pemain di atas dan jika diurutkan, ia menjadi pemain terakhir yang masuk ke tim utama.

Ketika Busquets masuk ke tim utama pada tahun 2008, ada cerita menarik saat pemain asal Spanyol itu bergabung pertama kali dalam sesi latihan Barcelona. Kala itu ia langsung mendapat penilaian dari pemain-pemain senior yang lebih dulu memperkuat tim utama, termasuk Lionel Messi.

Lionel Messi dan Sergio Busquets (Twitter.com/@brfootball)
Lionel Messi dan Sergio Busquets. (Twitter.com/@brfootball)

 

Permainan Sergio Busquets saat itu mampu mencuri perhatian Messi. Pemain peraih Ballon d'Or lima kali itu pun mengaku menyukai permainan dari pemain asal Spanyol tersebut. Hal itu diungkap langsung oleh pelatih Barcelona saat itu, yakni Pep Guardiola

"Saya ingat apa yang dikatakan Messi kepada saya," kata Pep Guardiola dikutip dari Sportbible.

"Setelah dua atau tiga hari pelatihan dengannya (Sergio Busquets), dia mendatangi saya dan berkata, 'Saya suka yang ini.' Dan aku berkata, 'Ketika ada masalah, dia akan ada di sana'," lanjutnya menambahkan.

Bukan hanya Lionel Messi yang terkesan, legenda Barcelona, Xavi Hernandez juga mengaku saat itu ia melihat Busquets sebagai pemain istimewa.

"Pertama kali Pep membawa Sergio Busquets untuk berlatih bersama kami, saya menyadari kami menghadapi pemain istimewa," ucap Xavi.

"Tapi tidak ada dari kita yang memiliki pandangan ke depan untuk mengantisipasi bahwa Busquets akan berkembang menjadi gelandang terbaik di dunia seperti dia saat ini," sambungnya.

Ya, kini Sergio Busquets memang sudah menjadi pilar penting dalam skuat Barcelona. Perannya di lini tengah menjadi vital dalam permainan Blaugarana. Sosok Busquets pun belum tergantikan hingga saat ini.

Berita Terkait

Berita Terkini