Liga

Serius Datangkan Luka Jovic, Barcelona Siap Rogoh Kocek Dalam-dalam

Barcelona siap bernegosiasi dengan Eintracht Frankfurt.

Rauhanda Riyantama

Pemain Eintracht Frankfurt Luka Jovic mengontrol bola saat menghadapi Inter Milan di babak 16 besar Liga Europa. [AFP]
Pemain Eintracht Frankfurt Luka Jovic mengontrol bola saat menghadapi Inter Milan di babak 16 besar Liga Europa. [AFP]

Bolatimes.com - Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dirumorkan siap mengucurkan dana segar mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp 805 miliar untuk mengamankan jasa Luka Jovic. Kabar menyebut, Barcelona akan mengawali negosiasinya dengan pemilik Jovic saat ini, Eintracht Frankfurt.

Melansir dari Guardian, penyerang tim nasional Serbia itu tampil gemilang musim ini dengan mencetak 15 gol dalam 24 pertandingan Bundesliga. Ditambah tujuh gol di Liga Europa saat mengantar Eintracht ke perempat final.

Pemain berusia 21 tahun itu awalnya dipinjam Eintracht dari Benfica. Namun seiring waktu, klub asal Jerman itu memutuskan untuk mengontrak Jovic secara permanen di akhir musim 2018/19. Benfica pun sudah mencapai kesepakatan dengan Eintracht.

Kabarnya, untuk membatalkan kesepakatan dengan Benfica itu, Eintracht menginginkan 65 hingga 70 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun hingga Rp 1,1 triliun, bila Barcelona benar-benar ingin memilikinya di musim panas mendatang.

Pemain Eintracht Frankfurt Luka Jovic rayakan golnya ke gawang Inter Milan di babak 16 besar Liga Europa [AFP]
Pemain Eintracht Frankfurt Luka Jovic rayakan golnya ke gawang Inter Milan di babak 16 besar Liga Europa. [AFP]

 

Barcelona memang sudah cukup lama tertarik mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu. Dua petinggi Barcelona, Ramon Planes dan Eric Abidal, pun menyaksikan langsung aksi Jovic saat menghadapi Internazionale pekan lalu.

Dalam laga itu, Jovic mencetak satu-satunya gol yang meloloskan Eintracht ke babak delapan besar Liga Europa. Di babak perempat final Liga Europa, Eintracht akan menghadapi Benfica.

Sebelumnya, Barcelona sudah mengamankan gelandang Ajax Frenkie De Jong dengan transfer sebesar 75 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) dan bek Toulouse Jean Clair Todibo secara gratis.

Berita Terkait

Berita Terkini