Liga

Solskjaer Sangat Berharap Cedera Lingard dan Martial Tak Serius

Jesse Lingard dan Anthony Martial cedera saat melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Paris Saint Germain.

Galih Priatmojo

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih interim Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaer tampaknya tengah gundah gulana. Ia berharap cedera yang menimpa dua pemain pilarnya, Jesse Lingarddan Anthony Martial pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 kontra Paris Saint-Germain di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, tidak serius.

Baik Lingard maupun Martial terlihat mengalami permasalahan otot pada babak pertama laga kontra PSG . Lingard terpaksa ditarik keluar di injury time babak pertama untuk digantikan Alexis Sanchez. Sementara itu, Martial digantikan saat half-time, sebagaimana Juan Mata bermain penuh di paruh kedua.

Man United sendiri harus menelan pil pahit. Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya di Old Trafford, The Red Devils dipermalukan PSG dengan skor 0-2 berkat gol-gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe pada babak kedua, di mana Lingard dan Martial sudah tak ada lagi di lapangan.

Namun bicara soal kekalahan mengecewakan Man United atas PSG, yang merupakan kekalahan pertama Solskjaer sebagai caretaker The Red Devils dari 12 laga di semua ajang, pelatih asal Norwegia itu enggan menggunakan cedera Lingard dan Martial sebagai alibi.

"Anda tidak bisa menjadikan itu (cedera Lingard dan Martial) sebagai alasan karena kami punya pemain seperti Juan dan Alexis yang masuk (sebagai pemain pengganti), dan mereka adalah pemain berkualitas," tutur Solskjaer kepada BT Sport.

"Namun, tentu saja, Jesse dan Anthony, mereka bisa memberi kami sesuatu di babak kedua itu. Mari berharap mereka tidak mengalami cedera serius," celoteh pelatih berusia 45 tahun itu.

"Yang pasti Itu adalah cedera otot, keduanya mengalami permasalahan itu. Saya belum bisa memastikan bagaimana kondisi mereka saat ini, mungkin update-nya akan bisa diketahui besok," ujarnya.

"Jesse dan Anthony adalah bagian penting dari skuat kami dan ketika mereka absen, di babak kedua kami tidak punya pergerakan yang cukup. Kami mungkin harus mencari cara bermain yang berbeda ketika Jesse dan Anthony absen," tandas Solskjaer.

Berita Terkait

Berita Terkini