Liga

Lihat Penampilan Aguero dan Jesus, Pep Guardiola Justru Kebingungan

Pep Guardiola kebingungan menentukan starting lineup karena Sergio Aguero dan Gabriel Jesus saat ini tampil apik.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Sergio Aguero saat masuk menggantikan Gabriel Jesus pada laga melawan Wolverhampton Wanderers pada 14 Januari 2019 (Lindsey Parnaby/AFP)
Sergio Aguero saat masuk menggantikan Gabriel Jesus pada laga melawan Wolverhampton Wanderers pada 14 Januari 2019 (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kini tengah kebingungan menentukan starting line-up, khususnya di posisi penyerang. Bukan karena tak ada yang bagus, kebingungan Pep justru karena dua penyerangnya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus sama-sama tampil apik musim ini.

Pep Guardiola menjadi pelatih yang beruntung karena timnya diisi oleh para pemain-pemain hebat. Akan tetapi, sepertinya itu juga membuat Guardiola kebingungan untuk menentukan siapa yang akan turun sebagai starter.

Seperti yang kini terjadi pada dua penyerangnya, yakni Sergio Aguero dan Gabreil Jesus. Guardiola mengalami kesulitan untuk memilih penyerang yang akan bermain lantaran kedua pemain itu dalam kondisi terbaiknya dan tampil apik.

Sergio Agureo beberapa waktu lalu baru saja mencatatkan hattrick saat mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 di Stamford Bridge. Lalu ketika melawan Everton pada Kamis (7/2/2019), Gabriel Jesus mencetak satu gol untuk meyakinkan kemenangan 2-0 The Citizens.

Kondisi ini memang membuat Pep Guaridola sangat puas dengan performa Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Tetapi hal itu juga membuat eks pelatih Barcelona itu dilema dalam membuat keputusan.

Selebrasi Sergio Aguero saat mencetak gol ke gawang Arsenal pada 3 Februari 2019 (Oli Scarff/AFP)
Selebrasi Sergio Aguero saat mencetak gol ke gawang Arsenal pada 3 Februari 2019 (Oli Scarff/AFP)

 

Di sisi lain Guardiola ingin memainkan Aguero, tapi di sisi lain juga ia ingin menurunkan Gabriel Jesus karena beberapa kali pemain Brasil itu muncul sebagai pahlawan kemenangan.

"Banyak keputusan yang seharusnya bisa lebih baik, itulah pekerjaan saya. Saya menganalisis keputusan-keputusan ini tetapi itu penting karena Sergio mencetak tiga gol di laga terakhir dan saya tahu betapa pentingnya perasaan mencetak gol bagi stiker," terang Pep Guardiola dikutip dari Sky Sports.

"Namun, sebelumnya Gabriel sukses mencetak tujuh, delapan, atau sembilan gol dalam waktu singkat. Jadi saya punya dua striker yang luar biasa," tandasnya lagi.

Berkat performa apik Sergio Aguero dan Gabriel Jesus lah Manchester City saat ini mampu menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer. Kini The Citizenz berada di puncak dengan mengumpulkan 62 poin, jumlah yang sama dengan Liverpool yang berada di bawahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini