Liga

Messi Hanya Main 27 Menit di El Clasico, Pelatih Barcelona Beri Penjelasan

Barcelona pun ditahan Real Madrid.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi usai pertandingan melawan Real Madrid pada 6 Februari 2019 (Josep Lago/AFP)
Ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi usai pertandingan melawan Real Madrid pada 6 Februari 2019 (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan alasan mengapa menurunkan Lionel Messi sebagai pemain pengganti pada laga El Clasico melawan Real Madrid. Ia berdalih kondisi Messi belum cukup baik.

Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid pada semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (6/2/2019). Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Lucas Vaszquez pada menit ke-6, raksasa Catalan berhasil membalas melalui sepakan Malcom (57').

Pada pertandingan itu, pelatih Ernesto Valverde tidak memasang Lionel Messi sejak menit awal. Kapten Timnas Argentina itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-63 dengan menggantikan Philippe Coutinho.

Selama 27 menit di lapangan, Lionel Messi tidak mampu berbuat banyak. Hingga pertandingan selesai, Barcelona pun akhirnya menutup laga dengan hasil imbang 1-1.

Selepas pertandingan, Valverde pun menjelaskan keputusannya tersebut. Menurutnya, peraih lima Ballon d'Or itu sedang tidak dalam kondisi fit 100 persen, sehingga tidak bisa memainkannya selama 90 menit.

"Messi merasa belum nyaman. Hari ini dia lebih baik, tapi kami pikir yang terbaik adalah dia masuk di babak kedua," kata Valverde, dikutip dari Sportskeeda.

"Keputusan yang dibuat ini adalah berdasarkan pada apa yang dipikir lebih baik untuk tim dan pemain," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Lionel Messi mengalami cedera paha ketika melawan Valencia pada akhir pekan lalu. Ia berharap Messi sudah sepenuhnya fit saat Barcelona melakoni laga tandang melawan Atletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol, Senin (11/2/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini