Liga

Dipermalukan Tim Kecil, Pelatih Tottenham Sentil Statistik Permainan

Tottenham tersingkir dari Piala Liga.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Ian Kington/AFP).
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur menelan kekalahan menyakitkan dari Crystal Palace pada babak keempat Piala FA 2018/2019 di Stadion Selhrust Park, Minggu (27/1/2019). Mereka pun harus lapang dada tersingkir.

The Lilywhites dipaksa menyerah 0-2 dari tuan rumah Crystal Palace. Dua gol kemenangan Palace dipersembahkan oleh Connor Wickham pada menit ke-9 dan Andros Townsend melalui titik putih (34').

Hasil itu tentu mengecewakan untuk tim sekelas Tottenham. Apalagi secara statistik permainan, anak asuh Mauricio Pochettino jauh lebih baik dibanding Crystal Palace. Mereka melesakkan 19 kali percobaan tendangan ke gawang, sedangkan Crystal Palace tidak ada sepatuh itu atau hanya membuat delapan tembakan.

Selain itu, secara penguasaan bola, kedua tim juga tampak timpang. Tottenham mampu menguasai bola sebanyak 72 persen sepanjang pertandingan, sementara tuan rumah cuma diberi kesempatan menguasai 28 persen bola.

Mauricio Pochettino mengaku lapang dada menerima kekalahan atas Crystal Palace. Namun, ia sangat kecewa karena kekalahan yang didapat anak asuhnya dikarenakan tim lawan bermain lebih buruk, tetapi justru menang.

"Saya pikir kami merasa kecewa dengan cara kami lakukan, setelah sembilan menit, saya pikir itu adalah pendekatan pertama di sepertiga terakhir kami. Kecewa karena, tentu saja, Palace tidak melakukan terlalu banyak pengusaan bola dan peluang tetapi mereka mencetak gol dan layak untuk lolos ke tahap selanjutnya di Piala FA," kata Pochettini seperti dikutip dari Metro, Senin (28/1/2019).

"Tapi Anda tahu kecewa karena jika Anda bermain buruk, jika Anda tidak pantas, Anda lebih santai, tetapi dalam jenis permainan ini, ketika Anda menciptakan semua peluang, mendominasi permainan sepenuhnya dalam 90 menit, itu sangat mengecewakan dan menyakitkan Kehilangan seperti ini," tuturnya menutup.

Kekalahan atas Crystal Palace menjadi kekalahan kedua Tottenham secara beruntun dalam sepekan. Sebelumnya, mereka juga dipukul mundur setelah bertandang ke maskas Chelsea pada ajang Piala Liga musim 2019/2020.

Berita Terkait

Berita Terkini