Liga

Pembelian Boateng Dicibir, Pelatih Barcelona Beri Komentar Menohok

Ernesto Valverde percaya Boateng akan berguna bagi Barcelona.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Kevin-Prince Boateng saat dikenalkan di Camp Nou pada 22 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)
Kevin-Prince Boateng saat dikenalkan di Camp Nou pada 22 Januari 2019 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa geram dengan cibiran mengenai keputusannya ketika memboyong Kevin-Prince Boateng. Ia pun menanggapinya dengan komentar menohok.

Barcelona memang baru saja melakukan langkah mengejutkan di bursa transfer musim dingin 2019. Ya, mereka secara tidak terduga mendatangkan Boateng dari Sassuolo dengan status pinjaman dan opsi permanen pada akhir musim.

Keputusan ini pun memantik reaksi bermacam-macam dari pecinta sepak bola dunia. Tak sedikit dari mereka yang meragukan kualitas pemain berkebangsaan Ghana itu untuk bermain di tim sekelas Barcelona.

Namun, Valverde tak peduli dengan nada-nada sumbang yang terus berkembang. Ia percaya bahwa Boateng akan memberikan dampak postisif pada tim racikannya.

"Sejak saya berada di sini (Barca), semuanya adalah pembelian kontroversial, lalu? Soal Arturo Vidal, Paulinho, Anda (awak media) terlalu banyak berspekulasik, dengan Arthur (Melo) juga," kata Valverde seperti dikutip dari Sport, Rabu (23/1/2019).

"Namun, bisa Anda semua lihat sendiri saat ini, ia (Melo) memberikan dampak luar biasa terhadap permainan kami. Saya rasa begitu juga dengan Boateng, yang mana pada akhirnya semuanya berjalan baik-baik saja," tuturnya menutup.

Boateng kini telah berusia 31 tahun dan sejak 2016, ia tidak bermain untuk tim besar. Namun, saudara kandung dari Jerome Boateng itu tampil cukup impresif bersama Sassuolo pada musim 2018/2019.

Sejauh ini, ia telah mencetak lima gol dan dua assist dalam 15 pertandingan bersama Sassuolo di semua kompetisi.

Berita Terkait

Berita Terkini