Liga

Mohamed Salah Dinilai Mulai Tiru Ronaldo yang Suka Lakukan Diving

Tony Cascarino menilai Mohamed Salah melakukan diving saat laga melawan Crystal Palace.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Paul Ellis/AFP)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Mantan pesepak bola yang kini menjadi pundit, Tony Cascarino menilai Mohamed Salah di musim ini terlihat mulai mengikuti Cristiano Ronaldo yang suka melakukan diving di dalam kotak penalti.

Mohamed Salah telah berhasil membuktikan dirinya masih lah tajam di musim 2018/19. Saat ini pemain asal Mesir itu telah mencetak 16 gol di Liga Primer dan menjadi top skor sementara.

Namun bersamaan dengan performa apiknya, Salah juga mendapat cukup banyak kritikan di musim ini. Tepatnya pada laga terakhir Liverpool saat melawan Crystal Palace di pekan ke-23 Liga Primer.

Pada laga tersebut, Tony Cascarino menduga Mohamed Salah melakukan diving di dalam kotak penalti untuk mendapat hadiah penalti dari wasit. Tetapi, wasit yang memimpin laga itu tidak tertipu oleh aksi Salah.

Mohamed Salah saat berhadapan dengan Crystal Palace pada 19 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Mohamed Salah saat berhadapan dengan Crystal Palace pada 19 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

 

"Dia telah melewati batas ketika harus diving. Ada beberapa insiden kontroversial dengan penalti kemenangan Salah musim ini, tetapi pada hari Sabtu, dalam kemenangan Liverpool melawan Palace, ia secara terang-terangan diving di area penalti," buka Toni Cascarino dikutip dari Express.

Toni Cascarino menduga aksi diving yang dilakukan Mohamed Salah itu merupakan tekanan untuk memenangkan laga disetiap pertandingan guna menjuarai Liga Primer. Mantan pemain Chelsea itu pun menyebut cara yang dilakukan Salah tersebut semakin mirip dengan Ronaldo yang saat ini semakin mudah terjatuh di dalam kotak penalti lawan.

"Sepertinya ada kekejaman tambahan dalam permainannya, itulah sebabnya dia berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Kesediaan Cristiano Ronaldo untuk jatuh dengan mudah di daerah penalti semakin meningkat seiring kariernya berkembang," terang Cascarino.

Sementara hasil dari laga Liverpool kontra Crystal Palace itu berhasil dimenangkan oleh The Reds dengan skor 4-3. Tim tuan rumah unggul berkat gol dari trio penyerang andalannya, Mohamed Salah (46', 75'), Roberto Firmino (53'), dan Sadio Mane (90+3'). Sementara tiga gol Crystal Palace diciptakan oleh Andros Townsend (34'), James Tomkins (65'), dan Max Meyer (90+5').

Berita Terkait

Berita Terkini