Liga

Mohamed Salah Lewati Rekor Thierry Henry dan Sergio Aguero

Jurgen Klopp pun sampai dibuat terkagum.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Napoli pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Selebrasi Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang Napoli pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Winger Liverpool, Mohamed Salah kembali membuat rekor dalam sejarah Liga Primer Inggris. Kali ini, ia melampaui prestasi dari Thierry Henry dan Sergio Aguero soal mencetak 50 gol tercepat.

Mohamed Salah mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 Liverpool atas Crystal Palace pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Dua gol tersebut memastikan Salah cetak 50 gol dalam 72 pertandingan.

Catatan itu melampaui rekor Thierry Henry yang menciptakan 50 gol dari 83 pertandingan dan Sergio Aguero yang mencapainya melalui 82 laga. Namun, pemain asal Mesir itu masih kalah dari Ruud van Nistelrooy (68), Alan Shearer (66), dan Andrew Cole (65).

Prestasi Mohamed Salah pun membuat Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool bangga. Ia turut memuji pemain 26 tahun itu memiliki kualitas sebagai pemain kelas dunia.

"Prestasi luar biasa dari pemain kelas dunia. Angka yang luar biasa. Saya mendengar nama-nama pemain lain yang tiba di sana sedikit lebih cepat (Alan Shearer, Ruud Van Nistelrooy, Andy Cole), striker yang bagus juga ya?" kata Jurgen Klopp soal rekor Salah, dikutip dari Goal.

"Mungkin dia akan mencetak lebih banyak gol dan lebih cepat jika saya tidak sering memainkannya di sayap kanan. Kesalahan saya. Tapi tidak, tidak buruk. (Dia telah) banyak membantu kami," lanjutnya.

"Ini adalah situasi menang-menang yang khas. Dia mendapat manfaat dari gaya permainan, dan anak-anak tentu saja mendapat manfaat dari hasratnya mencetak gol. Itu keren," tutup mantan nakhoda Borussia Dortmund tersebut.

Pada musim ini, Mohamed Salah telah bermain dalam 31 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Pada kesempatan itu, ia telah mencetak 19 gol dan delapan assist.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi