Liga

Prediksi Michael Owen: Arsenal Takluk dari West Ham

Laga tersebut akan dihelat di markas West Ham, Stadion Olimpiade London pada Sabtu (12/1/2018) pukul 19:30 WIB

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Para pemain West Ham merayakan gol Marko Arnautovic (kanan) saat melawan Brimingham City di Piala FA pada 5 Januari 2019. (Glyn Kirk/AFP)
Para pemain West Ham merayakan gol Marko Arnautovic (kanan) saat melawan Brimingham City di Piala FA pada 5 Januari 2019. (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Timnas Inggris, Michael Owen memberikan prediksinya terkait laga West Ham United kontra Arsenal di akhir pekan ini. Menurut prediksi Owen, The Gunners akan takluk di kandang The Hammers.

Pada hari pertama laga pekan ke-22 Liga Primer, derby London akan tersaji yang akan mempertemukan West Ham dengan Arsenal di Stadion Olimpiade London pada Sabtu (12/1/2018) pukul 19:30 WIB. Laga tersebut akan menjadi laga pembuka di akhir pekan ini.

Pada laga terakhir kedua tim di Piala FA, West Ham dan Arsenal sama-sama berhasil memetik kemenangan. The Gunners sukses membungkam Blackpool dengan skor 0-3, sedangkan The Hammers menang dari Brimingham City dengan skor 2-0.

Jika melihat klasemen dan penampilan terakhir kedua tim, Arsenal memang lebih dijagokan untuk menang. The Gunners mampu bangkit di dua pertandignan terakhirnya setelah dikalahkan secara telak oleh Liverpool.

Namun, performa baik juga diperlihatkan oleh West Ham di dua laga terakhrinya. Anak asuh Manuel Pellegrini memperoleh hasil menang sekali dan imbang sekali.

Para pemain Arsenal merayakan gol Alex Iwobi ke gawang Blackpool di Piala FA pada 5 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Para pemain Arsenal merayakan gol Alex Iwobi ke gawang Blackpool di Piala FA pada 5 Januari 2019. (Paul Ellis/AFP)

 

Selain itu, The Hammers juga nanti akan bermain di kandang saat berhadapan dengan Arsenal. Faktor itulah yang akan menguntungkan West Ham.

Michael Owen pun memprediksi West Ham akan memperoleh kemenangan dari Arsenal. Walaupun tim besutan Unai Emery tidak terkalahkan di 11 laga tandang, tetapi Owen masih ragu dengan pertahanan yang ditunjukkan oleh Shkodran Mustafi dan kawan-kawan.

''Arsenal tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan tandang terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi, tetapi jika ada pemenang di Stadion London, saya merasa itu akan menjadi tuan rumah karena saya masih ragu dengan kemampuan pertahanan The Gunners,'' bunyi prediksi Michael Owen dikutip dari Metro.

''Ya, tuan rumah telah kebobolan setidaknya satu kali dalam delapan pertandingan Liga Primer di kandang terakhir mereka dan saya akan terkejut jika the Hammers mencatatkan clean sheet akhir pekan ini. Tetapi Manuel Pellegrini tidak pernah menyelesaikan laga dengan kalah melawan Unai Emery dalam enam pertandingan kandang di liga sebelumnya (menang empat kali dan seri dua kali),'' sambungya.

Berita Terkait

Berita Terkini