Liga

Presiden La Liga: Lionel Messi Jauh Lebih Hebat dari Ronaldo

Menurut Javier Tebas, hanya orang yang tidak tahu sepak bola yang tidak mengakui kehebatan Lionel Messi.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas. (sumber: Dok. Marca).
Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas. (sumber: Dok. Marca).

Bolatimes.com - Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan bahwa Lionel Messi selalu jadi pemain terbaik di dunia yang jauh lebih hebat dari Cristiano Ronaldo. Bahkan, ia mengklaim hanya orang tidak tahu sepak bola yang tak setuju dengan itu.

Perdebatan siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menjadi perdebatan para pecinta sepak bola. Pasalnya, keduanya sama-sama mampu meraih trofi lima Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir.

Namun, bagi Javier Tebas, tak ada yang bisa menyaingi kehebatan Lionel Messi. Ia pun mencontohkan kegemilangan Messi ketika membantu Barcelona berpesta 5-0 atas Levante pada pekan ke-16 La Liga 2018/2019. Menurutnya, pemain 31 tahun itu tampil luar biasa.

''Siapa pun yang melihat pertandingan melawan Levante, jika dia adalah seorang fan sepak bola, dia harus melupakan klubnya sejenak dan mengatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia yang cukup jauh,'' kata Tebas seperti dikutip dari Tribalfootball.

''Tidak penting tim apa yang kamu dukung, jika kamu mengkritik Messi dan mengatakan dia bukanlah pemain terbaik di dunia saat ini, itu berarti kamu tak memahami sepak bola,'' tuturnya menambahkan.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Ben Stansall/AFP).
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Ben Stansall/AFP).

Lebih lanjut, Javier Tebas tak ragu menyebut Lionel Messi jauh lebih unggul dari Ronaldo. Ia menilai bintang asal Argentina itu telah berada dalam level yang berbeda pada beberapa musim terakhir.

''Pada era saat ini dia jauh lebih unggul dari Ronaldo. Itulah kenyataannya dalam beberapa musim terakhir,'' ujar Tebas.

''Dia memimpin Barcelona. Dia terus memikul tanggung jawab, tampaknya dengan semangat jiwa muda yang baru. Dia berada di level yang luar biasa,'' tutup pria 56 tahun itu.

Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dirasa belum habis meski telah ada pemenang Ballon d'Or yang baru yakni, Luka Modric. Baru-baru ini, Ronaldo yang kini bermain untuk Juventus bahkan melayangkan tantangan kepada Messi untuk bermain di Serie A Italia.

Berita Terkait

Berita Terkini