3 Berita Terpopuler: Kalah dari City, MU Makin Jauh dari Juara

Berita terpopuler hari ini, Manchester City sukses menggulung rival sekotanya Manchester United 3-1. Sementara Juventus yang sebelumnya keok dari Manchester United, kembali ke jalur positif usai membantai AC Milan.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 12 November 2018 | 08:53 WIB
Penyerang Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Manchester United, Minggu (11/11/2018). [OLI SCARFF / AFP]

Penyerang Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Manchester United, Minggu (11/11/2018). [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Tampil di hadapan pendukungnya, Manchester City benar-benar menunjukkan kedigdayaannya kala melakoni laga derby kontra Manchester United di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12, Minggu (11/11/2018) malam. Skuat asuhan Pep Guardiola sukses menggulung MU dengan skor 3-1. Ini 3 berita terpopuler selengkapnya.

Berlaga di Etihad Stadium, Manchester City tampil kesetanan sejak menit awal. Hasilnya di menit ke-12, David Silva berhasil membuka kemenangan setelah memaksimalkan umpan Bernardo Silva di depan gawang Manchester United.

Meski terus menekan, hingga babak pertama usai tak ada lagi tambahan gol. Keunggulan untuk Manchester City 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Marcus/Kevin Juara Fuzhou China Terbuka 2018

Di babak kedua, kerja sama nan apik antara Sergio Aguero dan Riyad Mahrez berbuah manis. Penyerang asal Argentina itu mampu memperbesar keunggulan 2-0 di menit ke-48.

Tertinggal dua gol, Setan Merah tak putus asa. Mereka berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya di paruh babak kedua, anak asuhan Jose Mourinho mendapat hadiah penalti. Anthony Martial yang dipercaya mengambil eksekusi mampu menyelesaikannya dengan baik.

Sementara Manchester United berusaha mengejar ketertinggalan, jelang bubaran, The Citizens justru kembali mampu memperbesar keunggulan. Kali ini lewat Ilkay Gundogan yang sukses memaksimalkan assist lagi-lagi dari Bernardo Silva. Hingga laga usai skor 3-1 untuk kemenangan City tak berubah.

Baca Juga: Pelatih Vietnam 'Bantu' Indonesia Raih Tempat Ketiga AFF Futsal

Kekalahan ini membuat Manchester United masih tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Primer Inggris, tepatnya di posisi kedelapan. Rentang nan jauh dengan Manchester City yang mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen, membuat kans Setan Merah menggapai kampium Liga Primer Inggris makin sempit.

Saat ini Manchester United telah mengumpulkan 20 poin. Jumlah tersebut selisih 12 poin dari Manchester City yang sudah mengemas 32 poin.

Selain Manchester City, hasil positif juga dipetik Juventus di Serie A, Senin (12/11/2018) dini hari tadi.

Baca Juga: Sikat Malaysia, Thailand Juara Piala AFF Futsal 2018

Bertandang ke markas AC Milan, si Nyonya Tua justru mampu mempermalukan tuan rumah dengan skor 0-2.

Juventus memulai laga dengan sangat meyakinkan. Delapan menit pertandingan berjalan, mereka sudah unggul usai tandukan Mario Mandzukic tak mampu diantisipasi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Tampil di bawah tekanan, membuat AC Milan kesulitan mengembangkan permainan. Beruntung situasi itu tak bertahan lama.

Baca Juga: Diprediksi Panas, Ini 5 Data dan Fakta Jelang Derbi Manchester

Anak asuhan Gennaro Gattuso mendapat peluang emas setelah dihadiahi penalti pada menit ke-40. Sayang, kesempatan untuk menyamakan kedudukan lenyap setelah tendangan Gonzalo Higuain hanya mengenai tiang gawang. Keunggulan 0-1 untuk Juventus bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Juventus terus meneror tuan rumah. Paulo Dybala nyaris memperbesar keunggulan. Namun sontekannya hanya mengenai tiang gawang.

Juventus akhirnya mampu memperbesar keunggulan lewat tendangan voli yang dilesakkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo di menit ke-81. Ronaldo sukses memaksimalkan bola liar hasil tendangan Joao Cancelo yang sempat mengenai kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Hingga peluit panjang Juventus tetap unggul dengan skor meyakinkan 0-2.

Kemenangan itu membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. dengan raihan 34 poin. Sedangkan AC Milan harus merosot satu tingkat ke posisi lima dengan torehan 21 poin.

Sementara itu, nasib apes dialami Lionel Messi yang kembali turun bersama Barcelona.

Menjamu Real Betis di Camp Nou, Blaugrana justru keok atas tamunya dengan skor 3-4.

Tanda-tanda kekalahan itu sudah terlihat sejak babak pertama di mana Messi dkk memulai permainan dengan buruk. Mereka pun sempat tertinggal dua gol di babak pertama melalui Junior Firpo dan Joaquin.

Memasuki babak kedua, sempat terjadi kejar mengejar gol. Lionel Messi dan Arturo Vidal sempat memperkecil ketertinggalan. Namun, Betis yang tampil taktis mampu menambah dua gol lewat Giovani Lo Celso dan Sergio Canales hingga akhirnya memastikan kemenangan pertama mereka di Camp Nou.

Kekalahan Barcelona ini membuat posisi mereka yang sementara ini di puncak klasemen La Liga terancam. Barcelona saat ini mengantongi 24 poin dan ditempel ketat Sevilla, Atletico Madrid serta Deportivo Alaves yang masing-masing memiliki poin identik 23 poin.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak