Liga

Sergio Aguero Bisa Kalahkan Rekor Alan Shearer di Liga Primer

Sergio Aguero harus mencetak 112 gol sebelum pergi dari Liga Primer Inggris.

Stephanus Aranditio

Pemain Manchester City, David Silva, Sergio Aguero, dan Bernando Silva (AFP)
Pemain Manchester City, David Silva, Sergio Aguero, dan Bernando Silva (AFP)

Bolatimes.com - Striker Manchester City, Sergio Aguero dinilai dapat melampaui torehan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Primer Inggris yang selama ini dipegang oleh legenda Newcastle, Alan Shearer.

Kini torehan gol Aguero adalah 148 gol atau terpaut 112 gol dengan Alan Shearer yang sudah mencetak 260 gol di pentas Liga Primer Inggris, namun rekan setimnya, Bernando Silva yakin Aguero bisa melewati itu.

"Kurasa dia bisa mencapainya, dia punya potensi. Setiap musim dia terus mencetak lebih banyak. Kami berharap dia bisa terus membantu kami memenangkan lebih banyak gelar di Manchester (City)," kata Bernando Silva dilansir bolatimes.com dari bbc.

Pemain Manchester City, Bernando Silva dan Sergio Aguero (AFP)
Pemain Manchester City, Bernando Silva dan Sergio Aguero (AFP)

 

Bahkan Bernando SIlva sudah menganggap mantan striker Atletico Madrid itu sebagai legenda Manchester City dan Liga Primer Inggris.

"Sergio adalah pencetak gol terbaik dalam sejarah Manchester City. Dia adalah legenda tidak hanya untuk Manchester City tetapi juga untuk Liga Primer, jika ia bukan striker terbaik di dunia maka ia adalah salah satu yang terbaik.''

''Anda harus mengagumi pemain yang mencetak 30 gol dan musim depan mereka tidak beristirahat, mereka ingin mencetak 30 atau 40 lagi. Kita harus mengaguminya dan senang memilikinya dan menikmatinya,'' tambah Silva.

Aguero sebenarnya berada di posisi ke-10 dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris, di atasnya masih ada nama-nama bintang top lainnya.

Namun, di usianya yang kini 30 tahun, bukan tidak mungkin Aguero bisa menambah koleksi golnya hingga mengalahkan Alan Shearer, terlebih ia adalah pemain yang masih aktif dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris hingga saat ini.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris sepanjang sejarah:

  1. Alan Shearer (260 gol)
  2. Wayne Rooney (208 gol)
  3. Andrew Cole (187 gol)
  4. Frank Lampard (177 gol)
  5. Thierry Henry (175 gol)
  6. Robbie Fowler (163 gol)
  7. Jermain Defoe (162 gol)
  8. Michael Owen (150 gol)
  9. Les Ferdinand (149 gol)
  10. Sergio Aguero (148 gol)

Berita Terkait

Berita Terkini