3 Bukti Paul Pogba Layak Dinilai Rp 1,5 T di Manchester United

Berikut 3 momen dimana Paul Pogba berhasil membuktikan harga Rp 1,5 triliun itu memang layak disematkan padanya.

Sabtu, 22 September 2018 | 19:00 WIB
Paul Pogba saat melawan Young Boys di Liga Champions (Alain Grosclaude/AFP)

Paul Pogba saat melawan Young Boys di Liga Champions (Alain Grosclaude/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba sempat kembali mendapatkan kritikan terkait performanya yang tidak konsisten bersama Setan Merah baru-baru ini. Meski begitu, ada tiga momen ketika Pogba membuktikan harganya yang fantastis itu memang layak disematkan padanya

Paul Pogba mencuri perhatian kala didatangkan kembali oleh Manchester United dari Juventus. Saat itu Pogba memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai transfer 89 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun pada tahun 2016.

Semenjak resmi kembali berseragam Manchester United, giliran penampilan Pogba yang menjadi sorotan. Berbagai kritikan datang kepada pemain berusia 25 tahun itu. Banyak kritik yang mengatakan harganya yang fantastis itu tidak sesusai dengan performanya di Old Trafford.

Baca Juga: Hendro Siswanto Dilarikan ke RS Saat Pertandingan Lawan Persipura

Penampilannya yang tidak konsisen, ditambah dengan hubungannya yang tidak harmonis dengan pelatih Jose Mourinho, membuat Pogba diberitakan belum lama ini akan hengkang dari Manchester United.

Namun, sebelum sejumlah masalah dan kritik itu menimpa Pogba, pemain Timnas Prancis ini bersinar di Serie A bersama Juventus. Ia berperan besar atas keberhasilan Bianconeri memenangkan empat gelar Serie A secara berturut-turut dan piala domestik. Alasan itu lah yang membuat Manchester United setuju untuk mendatangkan kembali Pogba ke Old Trafford.

Meski penampilan Pogba selalu menjadi kritikan, tapi terdapat 3 momen dimana Paul Pogba berhasil membuktikan kualitasnya. Pogba membuktikan harga Rp 1,5 triliun itu memang layak disematkan padanya.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-16 Jadi Korban usai Kalahkan Iran

Berikut 3 momen tersebut seperti yang dilansri oleh Sportskeeda:

1. Manchester United vs Tottenham Hotspur (2018)

Paul Pogba saat perebutan bola dengan Christian Eriksen di semifinal Piala FA pada 21 April 2018 (Glyn Kirk/AFP)
Paul Pogba saat perebutan bola dengan Christian Eriksen di semifinal Piala FA pada 21 April 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Pada tahun 2018, Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA. Spurs adalah tim yang difavoritkan juara saat itu. Bahkan sebelum laga itu dimulai, sebelumnya Setan Merah kalah 2-0 di Liga Primer. Kondisi itu membuat posisi Mancheser United tidak menguntungkan jika dibandingakan dengan Spurs yang menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Guardiola Tak Perlu Yakinkan Aguero untuk Perpanjang Kontrak

Ketika laga semifinal berlangung, Manchester United tertinggal 1-0 lebih dulu dari Tottenham Hotspur lewat gol yang dicetak oleh Dele Alli pada menit ke-11. Kala itu Pogba muncul sebagai pahlawan ketika memberikan umpan silang apik yang berbuah gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez pada menit 24. Laga pun semakin sengit karena kedudukan menjadi imbang 1-1.

tersebut sekaligus membuat para pemain Manhester United semakin percaya diri. Hasilnya, tim besutan Jose Mourinho berhasil membalikkan kedaan dan unggul dengan skor akhir 2-1. kemenanagan Setan Merah dicetak oleh Ander Herrera pada menit ke-62.

2. Arsenal vs Manchester United (2017)

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Sindir Para Kritikus Sepak Bola

Aksi Paul Pogba mencoba melewati Bernardo Silva saat derby Manchester pada 7 April 2018 (Paul Ellis/AFP)
Aksi Paul Pogba mencoba melewati Bernardo Silva saat derby Manchester pada 7 April 2018 (Paul Ellis/AFP)

Laga Liga Primer yang berlangsung pada Desember 2017 di Emirates Stadium ini, Paul Pogba berperan besar atas kemenangan Manchester United. pembuka Setan Merah berawal dari umpan Pogba yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Antonio Valencia.

Manchester United memang berhasil unggul pada laga tersebut dengan skor akhir 1-3. Meski begitu, permainan Arsenal lebih dominan pada laga tersebut. The Gunners mempunyai total 33 tembakan, sementara The Red Devils hanya mempunyai 8 tembakan.

Untung bagi Setan Merah, karena pada laga itu David De Gea dan Paul Pogba tampil apik. Setiap serangan yang dibangun oleh Manchester United, Pogba membuat serangan tersebut tidak sia-sia. Alhasil, walaupun tidak mencetak gol, Pogba mencatatkan 2 asisst.

3. Derby Manchester (2018)

Aksi Paul Pogba mencoba melewati Bernardo Silva saat derby Manchester pada 7 April 2018 (Paul Ellis/AFP)
Aksi Paul Pogba mencoba melewati Bernardo Silva saat derby Manchester pada 7 April 2018 (Paul Ellis/AFP)

Pada 7 April 2018, derby Manchester tersaji di kandang Manchester City, Etihad Stadium. Pada laga ini The Citizens hampir saja memastikan mahkota Liga Primer jatuh ke tangannya jika mereka berhasil mengalahkan Manchester United.

Pertandingan itu langsung diawali dengan skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City di babak pertama. Dua gol tersebut dicetak oleh Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Memasuki babak kedua, Paul Pogba mampu membawa Manchester United come back lewat dua gol yang dicetaknya. Skor pun imbang 2-2 di menit ke-55.

Setelah itu, kemenangan Manchester United dipastikan oleh Chris Smalling yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-63.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak