Liga

Douglas Costa dan Deretan Kasus Ludah Meludah di Dunia Sepak Bola

Insiden meludah Douglas Costa bukan satu-satunya.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)
Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)

Bolatimes.com - Insiden tak terpuji terjadi kala Juventus meraih kemenangan tipis 2-1 atas Sassuolo pada laga lanjutan Serie A Italia musim 2018/2019. Ya, Douglas Costa terbukti meludahi pemain lawan.

Douglas Costa terlibat perselisihan dengan pemain Sassuolo, Federico Di Francesco menjelang pertandinfan berakhir. Situasi semakin memanas ketika ia menyikut Di Francesco kemudian menanduknya dan meludahi muka lawan.

Alhasil, sikap tak terpuji Cosa membuat dirinya diusir dari lapangan dan terancam sanksi absen tiga pertandingan.

Namun, kasus ludah meludah seperti Douglas Costa bukanlah hal baru dalam dunia sepak bola. Sebelumnya beberapa insiden demikian juga pernah tercipta, berikut Bolatimes.com menyajikan.

1. Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic ludahi Totti. (Dok. Sport.ro).
Sinisa Mihajlovic ludahi Mutu (Dok. Sport.ro).

 

Sinisa Mihajlovic dikenal sebagai pemain yang cukup tempramental. Pada pertandingan Liga Champions, ia sempat tak mampu mengendalikan emosinya dengan meludahi penyerang Chelsea, Adrian Mutu.

Akibat perbuatannya tersebut, Sinisa Mihajlovic dihukum larangan bertandingan sebanyak delapan pertandingan di Liga Champions.

2. Frencesco Totti

Totti ludahi Poulsen. (Dok. Football.co.uk).
Totti ludahi Poulsen. (Dok. Football.co.uk).

 

Tak ada meragukan kemampuan Frencesco Totti di atas lapangan. Ia juga menjadi memiliki kepemimpinan yang bagus sebagai seorang kapten. Di AS Roma, nama Totti dieluh-eluhkan sebagai sosok panutan dan kini menjadi ikon klub.

Namun, di balik sisi positif tersebut, Totti ternyata memiliki sisi manusiawi dalam mengontrol emosi. Pada pertandingan Euro 2004, ia sempat meludahi Cristian Poulsen saat Italia bersua Denmark. Alhasil, ia dihukum larangan bertanding sebanyak empat laga.

3. Lionel Messi

Messi ludahi Duda. (Youtube.com).
Messi ludahi Duda. (Youtube.com).

 

Lionel Messi merupakan pemain bertalenta yang tak banyak bertingkah. Ia pun jarang sekali mendapat hukuman karena pelanggaran dan sebagainya. Meski demikian, ia pernah mengejutkan publik dunia ketika muladhi pemain Malaga, Duda.

4. Cristiano Ronaldo

Ronaldo ludahi Robbie Savage. (Dok. Telegraph).
Ronaldo ludahi Robbie Savage. (Dok. Telegraph).

 

Sebelum menjadi megabintang dunia, Ronaldo juga memiliki kisah negatif dalam sepak bola. Ia tercatat pernah meludahi Robbie Savage saat masih berseragam Manchester United.

Berita Terkait

Berita Terkini